Penderita Corona Bertambah Dua Orang

BNews—NASIONAL— Pemerintah kembali mengumumkan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Indonesia. Dua orang kembali dinyatakan terjangkit virus tersebut.

“Kita dapatkan dua orang confirm sebagai kasus 3 dan 4,” kata Juru bicara resmi pemerintah untuk penanganan Corona Achmad Yurianto di Jakarta, kemarin.

Dengan demikian, sudah ada empat orang yang positif Corona. “Kasus 1” dan “kasus 2” diumumkan Presiden Joko Widodo pada Senin (2/3/2020) lalu.

Yuri mengatakan kasus 3 dan 4 masih terkait dengan kasus 1. Kasus 1 terinfeksi Corona saat berada dalam sebuah acara yang dihadiri 80an orang, termasuk orang asing. 80 orang ini termasuk pegawai tempat acara berlangsung.

80 orang itu kemudian diidentifikasi satu per satu oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Kepolisian, juga BIN. Kemudian terdeteksi ada 20 orang yang berhubungan langsung dengan kasus 1.

“Dari 20 ini dilakukan pendalaman lagi, sedekat apa tempatnya. Ternyata dari 20 ini oleh Dinas Kesehatan DKI bisa dikerucutkan lagi menjadi 7,” kata Yuri.

7 orang tersebut kemudian dibawa ke RSPI Soelianti Saroso. Saat masuk, mereka semua mengalami gejala influenza tingkat sedang. Mereka diisolasi terpisah.

“Dari 7 orang ini kita mendapatkan 2 orang confirm positif, yang kita sebut kasus ketiga dan kasus nomor 4,” kata Yuri.

Yuri mengatakan keduanya berusia antara 33-34 tahun. “Yang pasti dua orang ini tidak serumah,” katanya menegaskan.

Kondisi terakhir, suhu kedua pasien baru berada di atas 37,6 derajat celcius. Mereka juga masih mengeluh batuk, pilek, tapi tidak sesak napas.

“Kita berharap kondisi ini segera bisa kita intervensi agar dalam waktu dekat bisa menjadi baik,” kata Yuri. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: