Komunitas Relawan MIR Bagikan Paket Nasi Dalam Program Jumat Berkah

BNews–MAGELANG– Dalam suasana Jumat Berkah, Komunitas Relawan MIR ( Magelang Independen Rescue ) membagikan paket nasi 100 kotak (9/4/2021).

Paket nasi sebanyak 100 kotak itu dibagikan di beberapa lokasi di Kecamatan Muntilan, Tempuran dan Salaman Kabupaten Magelang. Antara lain kepada Yayasan yatim piatu di Kranjang Kauman Sidosari Salaman,Keluarga yatim piatu di Tempuran,Ponpes Mambaul Husna Tempuran.

“Tidak ketinggalan dan para Tukang Ojek dan Abang becak di terminal Muntilan,” ungkap Ketua MIR, Muhammad Zaeni yang akrab disapa Yeyen.

Yeyen yang masih aktif sebagai anggota Kepolisian di Polres Magelang menyampaikan bahwa untuk paket nasi tersebut berasal dari seorang donatur. Yakni Donatur atas nama Thari Larasati yang mempercayakan aksi sosial tersebut kepada Komunitas MIR.

Ia juga mengungkapkan kegiatan Jumat Berkah atau barokah ini  dilaksanakan agar yang menerima dan yang memberi sama-sama mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa .

“Sasaran Jumat Berkah atau Barokah bukan hanya satu tempat saja. Pada tiap Jumat kami menyalurkan secara acak agar masyarakat lainya di wilayah Magelang dapat merasakan, tandasnya.

Sementara Ketua MIR bagian Barat Magelang, Bibit menambahkan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus bisa saling berbagi kepada sesama.

“Semoga bisa mencontohkan keteman teman lainya apa artinya indahnya berbagi adanya giat ini semoga bisa membuat semangatnya anggota MIR,” tambahnya.

Sedangkan pengasuh yatim piatu di Kranjang Kauman  Sidosari Salaman, Habib Mundor Zhihab  mengapresisasi kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan para relawan MIR dan Donaturnya dimudahkan rezekinya,” ucapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: