Konvoi Bersenjata Tajam di Jalan Magelang Sepuluh Remaja Diamankan

BNews—SLEMAN— Aksi remaja konvoi dengan membawa senjata tajam kembali terjadi. Setelah sebelumnya kasus tersebut dilakukan di Temanggung, kemarin malam hal serupa dilakukan sepuluh remaja di Jalan Magelang wilayah Kabupaten Sleman Jogjakarta.

Sepulu remaja itu konvoi sembari mengacung ngacungkan senjata tajam hasi modifikasi. Mulai dari pedang hingga celurit dan gir.

Warga yang merasa resah, akhirnya bertindak. Bersama pihak kepolisian, sepuluh remaja ini diamankan dan dibawa ke Polsek Mlati Sleman.

“Ada sepuluh remaja yang kita amankan. Sembilan pria dan satu perempuan,” kata Kanit Reskrim Polsek Mlati Iptu Noor Dwi Cahya.

Menurut Dwi, rombongan terduga pelaku kejahatan jalanan tersebut diduga telah menyebabkan keresahan di tengah masyarakat pada Sabtu pekan lalu dan Senin (9/3/2020). Sehingga ia menyebut, keberadaan mereka pada Rabu malam merupakan puncak dari kejadian-kejadian sebelumnya.

“Mereka sebelumnya berkumpul di salah satu tempat, di lokasi yang sama seperti kala mereka diamankan Rabu malam, di depan sekolahan MAN 3 Yogyakarta. Itu merupakan puncak dari peristiwa yang sebelumnya. Akhirnya diamankan oleh warga, sama pemuda, tokoh masyarakat, dan Linmas Sinduadi,” kata dia.

Dwi menyebutkan, lewat penangkapan oleh warga, disita pula senjata tajam dan alat pemukul, yang semuanya sudah dikumpulkan dan diamankan oleh Polsek Mlati. “Yang satu semacam celurit, bukan celurit, tapi bentuknya menyerupai celurit. Kayaknya buatan sendiri. Yang satunya itu sabit yang kondisinya sudah tua, dimodifikasi, ditambahkan besi sebagai gagang yang panjangnya kurang lebih 50 sentimeter,” ungkapnya. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: