Korban Kebohongan Pasien Corona, Satu Perawat RSUP dr Kariadi Meninggal Dunia

BNews—SEMARANG— Satu orang dari 46 tenaga kesehatan (nakes) RSUP dr Kariadi meninggal dunia kemarin (17/4) sekitar pukul 10.55 WIB. Perawat yang terinfeksi dari pasien positif corona ini sempat menjalani perawatan di ruang isolasi sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Kabar duka ini datang dari disampaikan DPK Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) RSUP dr Kariadi. Perawat meninggal berusia 52 tahun tersebar di sejumlah akun media sosial.

Tertulis ucapan ’Turut berduka yang mendalam, telah berpulang ke Rahmatullah Pejuang Keperawatan pada hari Jumat, 17 April 2020. Berinsial RI W.W, S. Kep., Ners dengan NIRA 33740188’,” tulisnya.

”Semoga almarhumah husnul khotimah, diampuni segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya dan diberikan tempat yang terbaik di surga Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan. Aamiin,” sambungnya.

RI sebelumnya dirawat di ICU rumah sakit tempatnya mengabdi melayani pasien. Ia merupakan salah satu dari 46 nakes RSUP dr Kariadi yang diumumkan positif terinfeksi covid dari pasien yang dirawat.

Ketua DPW PPNI Jawa Tengah Edy Wuryanto membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan almarhum sempat dirawat di ruang isolasi.

”Meninggal dengan status sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Untuk hasil swab masih belum keluar,” katanya.

Loading...

Informasi yang ia peroleh, korban sudah dilakukan dua kali swab. Uji pertama menunjukkan hasi negatif.

”Untuk swab kedua, hasilnya antara negatif dan positif. Saat ini menunggu hasil swab ketiga,” ungkap dia.

Diketahui, perawat tersebut merupakan warga Kota Semarang yang bekerja sebagai perawat di Ruang Rajawali RSUP dr Kariadi. Ia memulai karirnya sebagai seorang perawat di RSUP dr Kariadi sejak tahun 1994. Almarhum meninggalkan dua anak yang mulai beranjak dewasa.

Selamat jalan pahlawan kemanusiaan, jasa dan pengorbananmu akan terus kami kenang. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: