Korban Laka Ganti Nama di Profil Menjadi Calon Mayat

0
164

BNews–SECANG– Kematian entah siapa yang tahu. Namun, korban kecelakaan karambol yang satu ini seperti ingin meninggalkan firasat sebelum meninggal dunia siang tadi.

Ya, satu dari empat korban meninggal kecelakaan karambol di Secang adalah Mustofa Saifullah dan istrinya Masruroh, warga Payaman Kecamatan Secang. Mereka tertabrak truk saat mengendarai sepeda motor berboncengan.

Keduanya merupakan pasangan pengantin baru. Belum ada setahun mereka menjalin sebagai suami istri. “Pak Sofi (Saifullah) itu baru menikah sama istrinya itu dan belum dikaruniai momongan,” kata Awan Wiratno, rekan korban.

Selain mengajar di MI Arrosyidin Payaman Secang, Sofi juga dikenal sebagai aktivis NU Ranting Payaman. Korban cukup aktif di organisasi tersebut.

Yang membuatnya sedikit aneh, sejak dua bulan lalu, korban Mustofa Saifullah tiba tiba mengganti nama profil di whatsApp menjadi calon mayat sofi. “Tiba-tiba dia ganti nama itu sejak dua bulan lalu,” paparnya sembari menunjukkan percakapan grup whatsapp NU ranting Payaman.

Entah firasat atau apa, dia menilai kejadian ini sungguh mengagetkannya. “Kami berdoa semoga korban dan istrinya khusnul khatimah,” harapnya sembari menyebut jika korban merupakan pribadi yang baik dan taat beribadah. Korban juga hafal Al-Quran.

Sebelumnya diberitakan kecelakaan karambol terjadi bermula saat sebuah truk tronton Nopol BA 9937 JD meluncur dari Semarang menuju Magelang dengan kecepatan tinggi. Saat itu, diduga mobil tersebut mengalami remblong.

Rem tak berfungsi diketahui sketika truk menabrak seorang pejalan kaki di kawasan Krincing. Tak jauh dari lokasi kejdian.

Kemudian, secara beruntun teruk tersebut menarbakk Motor AA 2660 YA, kemudian Inova BB 1349 UKA, Motor AA 3711 EF dan minibus AA 1108 AK.

Truk kemudian baru berhenti setelah menyeret kendaraan tersebut hingga melintas di jalur berlawanan. Truk berhenti setelah mobil yang ditabraknya tersangkut pohon. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here