Berawal Gaptek! Seorang Ibu Di Salaman Sukses Bisnis Online, Ini Kisahnya

BNews–MAGELANG– Siapa sangka seorang Ibu Rumah Tangga (IRT)  di Salaman Magelang yang awalnya gagap teknologi (Gaptek), kini bisa sukses usaha online. Bahkan Ibu tersebut diketahui sebelumnya mengoperasikan Handphone saja kesulitan.

Namanya adalah Sri Inawati, 39, warga Perum Griya Salaman Asri Menoreh Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang. Kini dirinya memiliki dua orang anak perempuan.

Istri dari  Yohanes Wahyu Widodo tersebut menceritakan kisahnya. Bahkan beberapa waktu terakhir dirinya mampu membantu warga sekitar Desa Menoreh Salaman yang isolasi mandiri. Karena usahanya beberapa produknya herbal yang bisa meningkatkan imun tubuh.

Kisahnya berawal dari tahun 2014 saat belum bisa dan tidak tahu sama sekali tentang sosmed dan teknologi informasi . “Dulu pertama kali pegang hanpgone BB gemini, itupun bekas. Dan saya  heran kok setiap orang bisa melihat update statusnya , trs punya pemikiran untuk berjualan lewat update status,” katanya (1/8/2021).

Dan ternyata, lanjutnya berbagai produk yang dicoba  dijual lewat status BB ada hasilnya . Kemudian berlanjut bagaimana caranya bisa menguasai teknologi informasi lewat  handphone.

“Dengan support dari  teman teman dan tetangga saya tetap lanjut. Sempat mengahadpi hal berat yakni tidak  ada support dr keluarga , akan tetapi hal ini tdk menyurutkan semangat saya,” ujar Ina.

Ina mengungkapkan saat itu dirinya benar-benar gaptek, akun media sosial saja belum punya. “Saat itu saya dibikinkan email teman dan diajarkan bersosial media. Setelah itu saya fokus jualan dan bisa sukses seperti saat ini. Kuncinya konsisten,” ungkapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBDURNEWS (KLIK DISINI)

Perlu diketahui, Ina saat ini Bisnis online shopp di Bidang Produk Kecantikan. Dan ternyata usaha tersebut ditekuninnya sejak tahun 2014 tersebut.

“Saya bergabung denganBerl Cosmetic, dimana usahanya saat ini semakin berkembang terus. Saya menjualan produk-produknya sehingga mendapatkan reward, dan bisa membeli handphone yang harganya puluhah juta,” paparnya.

Ina yang saat ini sudah menjadi Agen Distributor Jawa Tengah sudah memiliki puluhan agen-agen reseler di sejumlah wilayah.

“Bisa banyak agen karena ada yang menarik di bisnis di Berl Cosmetic. Yakni sistem kerja  kekeluargaan, dimana masing masing agen atau reseller bukan kompetitor tapi saling support,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jadi di BERL Cosmetics ini untuk penjualan melalui distributor, agen dan reseller.

Dan kebetulan untuk saat ini Ina adalah distributor satu-satunya untuk Kota Magelang – Borobudur dan sekitarnya.

“Saat ini produk yang kami pasaran sudah banyak. Dari Paket cream kecantikan, lipstik, bedak padat, Body serum, maskara, Eyeliner Collagen, sabun bayi, dan masih dan lain-lain,” ungkapnya.

Baru baru ini BERL Cosmetics mengeluarkan Teh pelangsing “Samella Slimming Tea” yang langsung di sambut antusias BERL Lovers.

“Jadi apapun produk yang dilaunchingkan, selalu disambut antusias oleh para member B RL Family. Dimana saat ini sudah mencapai 50.000++ member di seluruh Indonesia dan bahkan luar negeri. Luar biasa banget pokoknya,” ungkapnya.

Ia juga berpesan bagi siapapun yang penasaran dan mau tanya-tanya dulu tentang bisnis ini bisa  kunjungi website resmi produk usaha tersebut. Yakni di https://beautyberl.com (KLIK) . (bsn)

4 Comments
  1. Devie Prihatini says

    Masya Allah Mak ku … Bangga banget sama Mak ina dan bangga menjadi salah satu tim Mak Ina di jakarta …

    Smg kita bisa terus berjuang untuk menolong banyak orang aamiin sukses buat kita semua ya

  2. Adih pujiastuti says

    Masya Allah… bangga banget padamu makk💕
    Jadi ga ada alasan apapun untuk jalani bisnis yang penting niat kita,mau belajar dan berusaha
    Buktinya mak ina bisa sukses dengan lendala gaptek dll

    Terimakasih buat suportnya selam ini ya mak
    Untuk temen2 semua yang mau sukses bareng kami di team mak inawati bisa kok chat aku di 085725479315
    Kita akan belajar bareng dan insya Allah sukses bareng
    🥰😘😘

  3. Indri says

    Masyaallah…

    Ikutan bangga saya, sebagai salah satu agen mak ina di magelang yg ikut merasakan perjalanan panjang bertumbuh bersama di Berl Family hingga sekarang.
    Emak2 berdaster rumahan bisa menghasilkan hny dr rumah dan memakai HP.
    Ingin tahu bagaimana caranya agar bisa seperti kami, silahkan mampir di galeri kami @berlbeauty_magelang
    Mari berkarya bersama untuk kebahagiaan keluarga bersama BerlFamily Magelang.

  4. Asih pujiastuti says

    Masua Allah… aku bangga padamu makk
    Bangga bisa jadi bagian dari team mak ina
    Walaupun dengan kendala gaptek,sibuk dll ga bisa dijadikan alasan buat kita hanya diam
    Kita harus belajar dan berusaha untuk meraih apa yang kita impikan

    Terimakasih ya mak atas segala suport dan semangatnya pada kami
    Untuk temen2 yang mau sukses dan pengen jadi bagian dari team mak ina bisa kok chat wa aku di 085725479315
    Kita belajar bareng dan insya Allah kita juga akan sukses bareng 🥰😘

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: