KPU Kabupaten Magelang Mulai Mengepak Logistik Pilkada 2018

BNews—MUNGKID—KPU Kabupaten Magelang menargetkan selama lima hari pengepakan logistik Pilkada 2018 selesai. Hal ini disampaikan ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffudin disela-sela memantau proses pengepakan di GOR Gemilang Komplek Setda Magelang siang tadi (10/6).

 

“Pengepakan logistik Pilkada 2018 ini sudah dimulai sejak kemari Sabtu 9 Juni 2018 dan direncanakan akan selesai Rabu (13/06) besok,” katanya.

 

Logistik Pilkada 2018 untuk Kabupaten Magelang mulai dikemas dalam kotak suara oleh Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) masing-masing, sebanyak 21 Kecamatan. Jenis logistik Pilkada ini meliputi surat suara, form, bantalan, tinta, atk dan kota suara untuk Pemilihan Gubernur dan WakilGubernur Jawa Tengah dan Bupati dan Wakil Bupati Magelang 2018.

 

“Untuk total surat suara Pilgub dan Pilbup masing-masing 991.365 lembar, Tinta per TPS 2 botol. Formulir model C, alat dan alas coblos per TPS 4 buah, c1 plano, template, sampul-sampul dan segel, Sedangkan untuk kotak suara masih menggunakan yang lama yakni Pemilu sebelumnya karena dinilai masih layak pakai,” imbuhnya.

 

Afiffudin juga menambahkan, bahwa tahapan berikutnya yakni distribusi logistik ke tingkat kecamatan yakni ke PPK direncanakan tanggal 24-25 Juni 2018 mendatang. “Sedangkan nanti dari tingkat PPK ke tingkat Desa (PPS) direncanakan tanggal 26 Juni malam, selanjutnya 27 Juni pagi ke tingkat TPS untuk dilaksanakan pemungutan suara,” paparnya.

 

“Nanti setelah selesai pemungutan suara akan dilanjutkan rekapitulasi jumlah suara di tingkat TPS masing-masing, selanjutnya akan dikumpulkan saja ke tingkat Desa (PPS) dan menunggu pengumpulan bersama-sama ke tingkat kecamatan (PPK) untuk dilanjutkan rekapitulasi tingkat kecamatan,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: