KPU Kabupaten Magelang Tetapkan Caleg, Dua Orang Mengundurkan Diri

BNews—MUNGKID— Sesuai tahapan Pemilu Legeslatif 2019, hari ini KPU Kabupaten Magelang menetapkan Daftar Calon Legislatif Tetap (DCT) Kabupaten Magelang (20/9). Sebanyak 465 Caleg ditetapkan dan dinyatakan memenuhi syatar setelah proses Daftar Caleg Sementara (DCS)

 

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffufin mengatakan penetapan DCT sebanyak 465 Caleg dari sebelumnya yang mendaftar 467 masuk DCS kemarin. “Ada dua orang yang masuk ke DCS mengundurkan diri, dan dari partai pengusungnya tidak mengajukan penggantinya,” katanya.

 

Dua orang Caleg tersebut yakni Solihin dari PAN di Dapil 4 dan Daman Rifai dari PPP di Dapil 6. “Sebenarnya ada satu orang dicoret karena meninggal dunia atas nama Drs. H Abdul Malik dari PKB di dapil 2, namun dari pihak partainya sudah mengajukan gantinya yakni Akhmad Zidni,” imbuhnya.

 

Selanjutnya para Caleg yang terdaftar dalam DCT ini akan memulai tahapan kampanye pada tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019 mendatang. “Untuk tahapan 23 September hingga 13 April 2019, Peserta Pemilu dapat melakukan metode kampanye yakni Pertemuan Terbatas, Pertemuan Tatap Muka, Penyebaran Bahan Kampanye, Pemasangan Alat Peraga Kampanye, Media Sosial terdaftar, dan Kegiata lain tidak melanggar,” paparnya saat mengisi Rakernis Panwaslu di Hotel Atria Magelang siang tadi (20/9).

 

Untuk media social ini harus terdaftar di KPU Kabupaten Magelang maksimal 10 akun. “Sedangkan Kampanye dengan metode Rapat Umum dan iklan media cetak, media elektronik, dan media dalam jaringan hanya periode 24 Maret hingga 13April 2019,” ungkapnya.

 

DPD PKS Magelang Ramadhan

Afiffudin juga menambahka, bahwa  KPU RI akan menyelenggarakan sebanyak lima kali debat pada masa kampanye, dengan rincian dua kali untuk calon Presiden; satu kali untuk calon Wakil Presiden; dan dua kali untuk calon Presiden dan calon Wakil Presiden. ”Untuk debat ini di jadwalkan akan digelar antara tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019, untuk tepatnya nanti KPU RI yang akan menggelarnya,” tambahnya.

 

“Tentunya seluruh metode kampanye tersebut sudah ada aturan dan syarat-syaratnya yang terus dikomunikasikan oleh kami kepada seluruh Partai Politik peserta Pemilu 2019,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: