Hadiri Tausiyah Pemprov Jateng, MI Al Jihad Kebonrejo Salaman Mendapatkan Bantuan Rp 90 juta

BNews–MAGELANG– Sebanyak dua orang utusan dari MI Al-Jihad 1 Kebonrejo Salaman Magelang hadiri sebuah acara Tausiyah yang digelar Pemprov Jateng di Semarang 25 Maret 2021 lalu. Mereka adalah Muh. Hidayat Rofik, S.Pd. selaku Kepala Madrasah; dan Ahmad Luthfi Azizi, S.Pd.I salah satu guru.

Tausiyah tersebut  dihadiri langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan diisi oleh Gus Miftah. Dan acara tersebut mengangkat tajuk “Penguatan Iman Generasi Milenial Di Tengah Pandemi Covid-19” dan diselenggarakan secara hybrid, yakni dihadiri langsung dengan peserta terbatas dan diikuti oleh masyarakat umum melalui aplikasi Zoom secara daring.

Pada agenda pengajian tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan secara simbolis bantuan bidang pendidikan keagamaan untuk tahun 2021.

Madrasah Ibtidaiyah Al-Jihad 1 Kebonrejo Salaman Magelang yang saat itu mendapatkan undangan untuk penyerahan bantuan, memperoleh bantuan dana sebesar Rp 90 juta rupiah.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Muh. Hidayat Rofik, S.Pd. selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-Jihad 1 Kebonrejo.

Tidak hanya MI Al-Jihad 1 Kebonrejo saja yang menerima bantuan dan diserahkan secara simbolis pada agenda pengajian tersebut. Namun dari Kabupaten Magelang hadir pula sebagai undangan dan penerima bantuan dari sekolah lain. Yakni Madrasah Aliyah Salafiyah Ma’arif Kajoran dengan nominal penerimaan bantuan dana sebesar 120 juta rupiah.

Ditemui terpisah dari agenda tersebut, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-Jihad 1 Kebonrejo menerangkan; bahwa bantuan dana hibah bangun memiliki arti yang sangat penting.

“Bantuan ini penting khususnya bagi madrasah kami yang selama puluhan tahun tidak pernah mendapatkan bantuan sarana & pra sarana. Semoga ini menjadi titik awal terbukanya kran bantuan bagi madrasah di waktu-waktu yg akan datang,” katanya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: