Sambut Tol, Pemkot Magelang Siapkan Program Unggulan

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kota Magelang menyatakan diri untuk semkin siap menyambut pembangunan tol Bawen-Jogja. Mereka pun tengah menyiapkan program unggulan.

WalikotaMagelang Sigit Widyonindito menuturkan pihaknya akan menyiapkan program Kota Satelit untuk menopang kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur. Kota Satelit ini akan dipoles dengan sejumlah program yang telah disiapkan.

“Kita harus bersiap jadi Kota Satelit-nya Candi Borobudur. Kita harus menangkap peluang itu, jadi tuan rumah yang baik. Karena selama ini Candi Borobudur yang kita lihat megah itu tidak sebanding dengan Angkor Wat di Kamboja, di sana kecil, tapi blow up yang besar,” ujar Sigit disela-sela kegiatan Halalbihalal Tim Penggerak (TP) PKK Kota Magelang di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Kota Satelit ini juga akan menangkap peluang adanya pembangunan Bandara YIA Kulonprogo. Nanti program-program ini untuk mendukung program Ayo ke Magelang tahap 2 yang akan dicanangkan pada 2020 mendatang.

Loading...

Dalam program Ayo ke Magelang ini, Pemkot Magelang telahmendisain kota Modern, Cerdas, Sejahtera, dan Religius (Kota Magelang Moncer Serius) tahun 2020. “Kami ingin mengulang sukses ‘Ayo ke Magelang’ tahap 2 di tahun 2020 mendatang, dengan tagline Moncer Serius. Kami sedang merumuskan yang terbaik bagaimana ambil momen itu seiring dengan pembangunan bandara YIA, kemudian jalan tol Yogya-Solo, sudah ada konsepnya. Lalu tol Bawen-Jogya dan destinasi wisata Candi Borobudur,” imbuhnya. (han/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: