KPU Kota Magelang Lantik 15 Anggota PPK

BNews—MAGELANG—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang melantik 15 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dengan rincian 5 orang disetiap Kecamatan di Kota Magelang. Kecamatan di Kota Magelang terdiri dari Kecamatan Magelang Selatan, Kecamatan Magelang Tengah dan Kecamatan Magelang Utara.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Walikota Magelang Sigit Widyonindito. Acara dilaksanakan di Kantor KPU Kota Magelang pada hari Sabtu (29/02/2020).

”Semoga amanah yang diberikan kepada peserta pelantikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipenuhi rasa tanggungjawab,” tutur Sigit dalam sambutannya.

Sigit menjelaskan, pemilihan Kepala Daerah dilaksanakan dengan komitmen dan dedikasi tinggi. Guna mewujudkan kedaulatan rakyat berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

”Tentunya perlu sinergitas antara Pemerintah Kota Magelang, Bawaslu, Panwaslu dan KPUD beserta jajarannya guna mencegah berbagai kendala yang mungkin muncul,” paparnya.

Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron mengatakan acara pelantikan selaku tahapan penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota pada bulan September 2020. Dilaksanakan dengan pengambilan sumpah anggota PPK , tanda tangan berita acara pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan atas disahkannya anggota PPK.

”Pengambilan sumpah juga sebagai komitmen anggota PPK bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Pelantikan anggota PPK disertai juga pelantikan Sekretariat PPK, yang baru pertama kali dilaksanakan oleh KPU Kota Magelang sesuai dengan PKPU.

”Baru kali pertama ini kami (KPU) melaksanakan pelantikan Sekretariat PPK, agar sinergitas kerjasama lebih bagus,” papar Basmar.

Dia menjelaskan, PPK dan Sekretariat PPK Kota Magelang akan membantu tugas KPU dimulai pada tanggal 1 Maret-30 November 2020. Tugasnya antara lain membantu penyelenggaraan Pilkada dengan baik, berjalannya Pilkada tanpa sengketa dan laporan pertanggungjawaban kegiatan juga baik.

”Diharapkan nanti Pilkada selesai dengan baik, dapat menghasilkan Pemimpin Kota yang baik juga, serta Laporan pertanggungjawaban khususnya dalam hal keuangan juga baik dan benar,” pungkasnya. (cr1/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: