KPU Magelang Gelar Pleno Rekapitulasi Pilkada

BNews–MUNGKID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Magelang tahun 2018, (4/7) di GOR Gemilang, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Magelang.

BNews–MUNGKID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Magelang tahun 2018, (4/7) di GOR Gemilang, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Magelang. Acara ini dihadiri oleh seluruh komisioner KPU, Panwaskab Magelang, Saksi dari masing masing calon, PPK dan tamu undangan.

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afifuddin, mengatakan, rapat pleno terbuka ini dilaksanakan untuk rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pilkada di Jawa Tengah dan Kabupaten Magelang tahun 2018 ini.

“Hasil perolehan suara dirinci ulang atau direkapitulasi per kecamatan sebanyak 21 kecamatan, untuk kemudian didapatkan data perolehan suara secara pasti. Data baik daftar pemilih, jumlah pemilih hadir, suara sah dan suara tidak sah,” katanya.

Rekapitulasi ini disaksikan oleh saksi dari masing-masing pasangan calon dari Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Magelang, Panwaslu Kabupaten Magelang, PPK, serta Forkompinda Kabupaten Magelang. “Hasil dari perolehan suara nanti akan diumumkan secara langsung setelah rekapitulasi dan paling lambat sehari setelah rapat pleno dilaksanakan,” imbuhnya.

Afifuddin juga menambahkan bahwa pihaknya menargetkan hari ini bisa selesai semua. “Hasilnya akan diketahui nanti, langsung kita umumkan atau nanti paling lambat sehari setelah rekapitulasi,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: