Catat, Ini Program Prioritas Pembangunan di Kabupaten Magelang

PROGRAM L Tampak Bupati Magelang dan Wakil Bupat Magelang saat dilantik Gubernur Jawa Tengah untuk pemerintahan Kabupaten Magelang periode 2019-2024 (Foto--Istimewa)

PROGRAM L Tampak Bupati Magelang dan Wakil Bupat Magelang saat dilantik Gubernur Jawa Tengah untuk pemerintahan Kabupaten Magelang periode 2019-2024 (Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID— Bupati Magelang Zaenal Arifin telah menetakpan sepuluh sektor prioritas pembangunan di periode kepemimpinnnya 2019-2024. Program tersebut akan dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyebutkan sepuluh program prioritas itu menyangkut semua hajat hidup masyarakat. Mulai dari beragama, pendidikan hingga olahraga.

 

Pertama, kata dia, Pmemkab akan menjamin membangun kehidupan beragama dan akhlak mulia dengan tujuan meningkatkan kualitas kehidupan beragama untuk mewujudkan akhlak mulia. Kedua, pendidikan, untuk meningkatkan pemerataan Pendidikan yang seluas-luasnya dan peningkatan mutu Pendidikan.

 

“Ketiga, Kesehatan, untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat yang semakin baik dan terjangkau, keempat, Penanggulangan Kemiskinan, yaitu penurunan angka kemiskinan secara signifikan melalui penanggulangan kemiskinan secara terintegrasi,” katanya.

 

Kemudian, kelima, lanjutnya, pengembangan Sektor Unggulan Secara Terpadu, melalui pemanfaatan sector pertanian, pariwisata dan UKM untuk mendongkrak kesejahteraan rakyat; “Keenam, Peningkatan Sarana dan Prasarana Publik, yaitu peningkatan kualitas dan kuantitas sarana-prasarana public, ketujuh, lingkungan Hidup, yaitu peningkatan kualitas lingkungan hidup dengan konservasi untuk kesejahteraan masyarakat,” papar dia.

 

Selanjutnya, katanya Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan, yaitu pemberian layanan public yang semakin transparan, partisipatif, inovatif dan akuntabel. Sembilan, ketentraman Ketertiban dan Penanggulangan Bencana, yaitu peningkatan ketenteraman, ketertiban dan kesiapsiagaan menghadapai bencana.


 

“Terakhir, dibidang Kepemudaan dan Olahraga, yaitu peningkatan kesempatan yang seluas-luasnya kepada generasi muda untuk berprestasi,” paparnya. (bn1/bsn)

error: Content is protected !!