Kredit Online : Ini yang Wajib Kalian Ketahui

BNews—TEKNO— Menjamurnya jenis pinjaman online di Indonesia membuka celah bagi tindak kejahatan. Penipuan pinjaman online dengan iming-iming limit besar bunga kecil-pun sering terjadi.

Menyasar kaum menengah kebawah yang awam dengan dunia perbankan, modus kejahatan ini sudah memakan banyak korban.

Pinjaman online legal terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bisa dicek di laman resmi OJK. Jika kredit online berlisensi OJK punya ketentuan transparan yang tertera dalam halaman website mereka, kredit online ilegal justru tidak terbuka soal kebijakan pinjaman.

Tak jarang debitur dipatok bunga sangat besar, tidak sesuai dengan perjanjian awal. Lebih parah lagi data nasabah yang digunakan semena-mena dan disalahgunakan hingga menyebabkan kerugian.

Pinjaman online ilegal juga kerap mewajibkan calon debitur membayar sejumlah uang muka berkedok biaya administrasi. Nyatanya dana pinjaman yang diajukan tak pernah dikirimkan.

Berhati-hatilah ketika memilih perusahaan pinjaman online, jangan sampai Anda jadi korban penipuan serta pahami berbagai jenis pinjaman online di Indonesia, agar mendapatkan kredit tepat sesuai kebutuhan. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: