Kronologi Kebakaran Rumah Tukang Pijat di Muntilan

BNews–MUNTILAN– Rumah tukang pijat di Muntilan ludes dilalap si jago merah, siang ini (3/6/2020). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto membenarkan kejadian kebakaran tersebut. “Benar kebakaran terjadi sekitar pukul 11.40 wib di Lingkungan Pepe Kelurahan Muntilan Kecamatan Muntilan,” katanya saat dikonfrimasi Borobudurnews.com .

Ia juga mengungkapkan, rumah tersebut milik Karyono, 61 seorang tukang pijat. “Awalnya Karyono ini memasak nasi menggunakan tungku dengan bahan bakar kayu. Setelah selesai memasak nasi, Ia pergi ke rumah tetangganya untuk memijat,” ungkapnya.

Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto ikut turun tangan memadamkan api di kebakaran rumah (3/6/2020)-(Foto: Istimewa)
Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto ikut turun tangan memadamkan api di kebakaran rumah (3/6/2020)-(Foto: Istimewa)

Namun saat memijat, ada beberapa anak kecil di sekitar rumah korban berteriak-teriak ada kebakaran. “Mendengar hal itu beberapa tetangga keluar untuk mencoba memadamkan api. Sekaligus pemilik rumah juga langsung ikut membantu,” imbuhnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Karena api semakin besar, mobil Damkar ikut diterjukan di lokasi untuk membantu warga dan relawan memadamkan api. Api berhasil dijinakan, dan petugas Polsek Muntilan melakukan olah TKP.

“Dari hasil olah TKP dugaan kebakaran karena api dalam tungku belum sepenuhnya padam dan merembet ke tumpukan bahan bakar kayu di sebelah tungku sehingga api membesar,” ujar Kapolsek Muntilan.

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan atap rumah korban mengalami kerusakan dan terbakar beserta isinya antara lain Pakaian, Sepeda onthel merk Phoenik, TV berwarna merk Sharp 14 Inch; Magic Com dan Almari pakaian.

“Kerugian ditaksir kurang lebih Rp.20 juta,” tegasnya.

Dalam hal ini, lanjut Kapolsek pihak korban menerimanya karena terjadi kelalaian. “Warga beserta relawan dan petugas TNI Polri ikut kerja bakti membersihkan puing-puing sisan kebakaran,” pungkasnya. (bsn)

VIDEO KEBARAKAN :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: