Kronologi Kecelakaan Truk Muatan vs Tronton di Jogja, Warga Grabag Magelang Dilarikan ke RS

BNews—JOGJAKARTA— Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Ringroad Selatan Jogjakarta. Tepatnya di selatan Universitas Muhammadiyah Jogjakarta, Sabtu (21/8).

Informasi yang dihimpun, truk bermuatan sambal ini menabrak truk yang sedang berputar arah. Dalam kecelakaan hebat tersebut, satu orang pengemudi truk terjepit di badan truk.

Kepala Kantor Basarnas Jogjakarta, L Wahyu Efendi mengatakan, petugas piket menerima informasi dari PMI Bantul bahwa telah terjadi kecelakaan. ”Awalnya, terdapat sebuah truk tronton yang akan berputar arah. Namun karena tidak sampai, maka truk harus mundur maju,” kata dia.

Sementara itu dari arah berlawanan, truk bermuatan sambal tanpa sempat mengerem langsung menghantam truk yang sedang berusaha putar arah tersebut. Akibat peristiwa tersebut, sopir truk bermuatan sambal berinisial AP, 30, warga Grabag, Magelang terjepit badan truk.

Mendapat laporan tersebut, Basarnas Jogjakarta memberangkatkan satu Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan ektrikasi untuk evakuasi kecelakaan lalu lintas. Sesampai di lokasi, tim rescue yang diberangkatkan langsung berkordinasi dengan Potensi SAR yang sudah ada di lokasi dan selanjutnya melakukan evakuasi bersama dengan SAR Gabungan.

Proses evakuasi berjalan kurang dari 30 menit. Korban terjepit dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat.

Korban Langsung dibawa ke Rumah Sakit PKU Gamping untuk mendapat perawatan lebih Lanjut. Dengan dievakuasinya korban laka lantas operasi SAR ditutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: