Kronologi Pria Lompat dari Jembatan Kaca Kyai Langgeng dan Ditemukan Meninggal di Kali Progo

BNews—MAGELANG—Seorang pria berinisial AF, 30, warga Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang diduga nekat lompat dari objek wisata jembatan kaca di Taman Kyai Langgeng (TKL), Senin (12/10/2020).

Kapolsek Magelang Tengah, AKP S Galuh Adhikku mengatakan kejadian sekitar pukul 08.15 WIB pagi tadi. “Terjadi di Sungai Progo, bawah wahana jembatan kaca TKL,” kata dia saat dihubungi Borobudurnews.com, Senin (12/10/2020).

Dia menjelaskan, peristiwa bermula saat salah satu penjaga wahana , FK, 28, melihat seorang pria berjalan dari atas TKL. Tiba di depan wahana, korban langsung berlari menaiki/melompati pagar pintu masuk wahana yang masih terkunci dan langsung melompat ke sungai.

”Saksi sempat meneriaki korban untuk berhenti, namun tidak dihiraukan. Saksi FK lantas memanggil rekannya dan mereka melihat ke bawah wahana. Keduanya melihat korban tampak kesusahan berenang dan mulai tenggelam,” jelasnya.

Lebih lanjut, Galuh mengungkapkan bahwa pihak TKL langsung melaporkan kejadian itu ke polisi. Saat setelah mendapat laporan, pihaknya langsung menuju ke TKP.

”Kemudian dilakukan pencarian korban, dan sekitar pukul 11.45 WIB korban berhasil ditemukan oleh warga dan tim SAR,” paparnya.

Usai ditemukan, kata Galuh, korban di visum oleh pihak puskesmas Kerkopan. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Tidar Kota Magelang guna identifikasi lebih lanjut.

Loading...
objek wisata jembatan kaca di Taman Kyai Langgeng (TKL) (foto : istimewa)

Sementara itu, Direktur Utama Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng, Edy Susanto menyebut bahwa saat kejadian, wahana kaca belum buka.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria ditemukan meninggal dunia tenggelam di Kali Progo, siang ini (12/10/2020).

Diduga pria ini nekat lompat dari wahana wisata Jembatan Kaca di Taman Kyai Langgeng. Informasi yang dihimpun Borobudurnews.com, penemuan jenazah sekitar pukul 11.00 WIB, Jenazah ditemukan oleh relawan yang mendapatkan laporan kejadian ini. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: