Kronologi Rumah di Srumbung Magelang Terbakar, Nyaris Telan Korban Jiwa

BNews—SRUMBUNG— Kebakaran rumah terjadi di Dusun Kedawung RT01 RW03, Desa Ngablak, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang sekitar pukul 21.30WIB, Senin (18/10). Pemilik rumah, Ahmad Zurono nyaris menjadi korban jiwa sebelum akhirnya berhasil dievakuasi oleh warga.

Informasi yang dihimpun, peristiwa bermula ketika warga setempat yang juga saksi, Yuniarto, melihat api. Ia kemudian melaporkan ke warga sekitar dan memasuki rumah.

Saat masuk, dirinya melihat penghuni rumah Ahmad Zuroni ,55, sudah mengalami luka bakar dikedua tangannya karena berusaha memadamkan api sendiri. Yuniarto langsung mengevakuasi Zuroni keluar rumah.

”Kami langsung menghubungi Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang pada pukul 21.36WIB,” kata Zuroni.

Setelah mendapat laporan, Regu Piket Damkar Kabupaten Magelang langsung berangkat menuju ke lokasi pada pukul 21:39WIB. Dengan mengirimkan lima unit mobil damkar, unit rescue, beserta ambulans.

Setiba di lokasi pukul 21.45WIB, petugas segera memadamkan api. Dibantu oleh anggota dari Polsek dan Koramil Srumbung, PMI Kabupaten Magelang, relawan serta warga.

Setelah berjuang selama satu setengah jam lamanya, akhirnya api dapat  dipangkas dan diisolasi. Agar tidak merambat ke delapan rumah penduduk yang ada disekitar lokasi dan mushola, serta dapat di padamkan dengan aman dan selamat.

”Dalam kebakaran tersebut kerugian material diperkirakan sekitar Rp30 juta dan korban Ahmad Zuroni mengalami luka bakar di kedua tangannya,” tegas petugas damkar Yoga Subarkah. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: