Kuatkan Karakter SDM, Birokrat Pemkot Magelang Ikuti Heart Intelligence Training

BNews—MAGELANG— BKPSDM Kota Magelang menyelenggarakan Pelatihan Heart Intelligence Training (HI) bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Magelang, Kepala Bagian di lingkungan Setda Kota Magelang, camat dan lurah. Kegiatan diadakan di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, 27-29 Oktober 2022.

Kepala BKPSDM Kota Magelang Isa Ashari menjelaskan, pelatihan HI ini diadakan dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengembangan karakter SDM Aparatur. Khususnya kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Bagian, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Magelang.

Pelatihan menghadirkan trainer dari Synergi Leadership Center dengan tema materi pengembangan karakter “Membangun Kecerdasan Hati”.

“Pelatihan ini ditujukan untuk pejabat Eselon II, camat dan lurah. Ini penting untuk pembinaan rohani ke depan. SDM itu sangat penting. Karena berapapun anggaran, seperti apapun aturan kalau SDM tidak baik maka pelaksanaannya juga tidak baik,” ujar Isa.

Melalui pelatihan ini diharapkan para pejabat, camat dan lurah Pemkot Magelang semakin semangat membantu Wali Kota Magelang, Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Magelang dalam menjalankan tugas-tugas pembangunan Kota Magelang.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz memberikan apresiasi dan semangat agar para birokrat di Kota Magelang penuh senyum sehingga akan muncul ide-ide inovatif untuk kemajuan Kota Magelang. Dia pun meminta agar mereka saling menyatukan hati dan positif thinking.

“Para birokrat di Kota Magelang itu luar biasa, kita harus menyatukan hati, memang tidak gampang, jadi harus saling sabar, menguatkan dan positif thinking,” ujarnya.

Dia pun berharap dengan pelatihan ini semakin menguatkan karakter SDM di lingkungan Pemkot Magelang dan melayani masyarakat lebih baik lagi. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!