Kunker Ke Jateng, Wakapolri : Ayo Gunakan Masker!

BNews—JATENG—Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono melaksanakan kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Kamis (27/8/2020). Dalam kunjungannya ini, ia mengkampanyekan penggunaan masker.

Wakapolri menilai, dengan mematuhi protokol kesehatan yang salah satunya menggunakan masker maka dapat menyelamatkan diri sendiri dan orang lain. Sebab tidak bisa hanya TNI/Polri atau pemerintah saja namun semua komponen masyarakat harus bekerjasama dalam memerangi pandemi Covid-19 ini.

Dalam kunjungannya, Gatot menyerahkan masker kepada masyarakat Jawa Tengah dan secara simbolis diberikan sebanyak 2.500 masker. Bila menanggulangi Covid-19, hanya dengan menerapkan lockdown, dia menyebut, ekonomi akan terganggu.

”Namun dengan penggunaan masker saat bepergian atau mobilisasi maka secara berangsur ekonomi kita akan membaik,” kata Gatot.

Selain itu, Gatot juga menjelaskan mengenai perkembangan vaksin virus corona. ”Tanggal 19-23 Agustus kemarin, kita rapat dan Menteri BUMN Pak Eric Tohir  menyampaikan bahwa kita sudah mendapatkan 290 Juta vaksin sampai dengan akhir 2021 nanti,” jelasnya.

”Kesehatan pulih maka ekonomi kita akan bangkit,” lanjutnya.

Gatot menyebut, ada tiga cara yang harus dipatuhi masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Yakni dengan 3M atau mencuci tangan, masker dan menjaga Jarak. ”Ayo Gunakan Masker,” tandasnya.

Loading...

Diketahui bahwa Wakapolri melaksanakan kunjungan kerja bersama dengan rombongan, antara lain Kapusdokkes Polri, Brigjen Pol Dr. dr. Rusdianto, Karopaminal Divpropam Polri, Brigjen Pol Drs. Nanang Avianto dan Karojianstra Slog Polri, Brigjen Pol Drs. Budi Siswanto.

Rombongan tersebut pun disambut hangat oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi dan Para Pejabat Utama Polda Jateng. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: