Lengkapi Tempat Ibadah, Gereja Ayam Punya Kapel Baru

BNews—BOROBUDUR—Obyek wisata Gereja Ayam Bukit Rhema atau Rumah Doa Seribut Umat kini memiliki Kapel baru. Pembangunan ini guna melengkapi beberapa tempat ibadah agama lain yang sudah ada sebelumnya.

Selain sebagai obyek wisata, tempat tersebut akan mulai merambah tema wisata religi. “Beberapa tempat ibadah dari berbagai agama di Indonesia sudah ada di satu tempat ini,” Makerting Pengelola Wisata Bukit Rhema, Dimas Setya Wenas (15/8).

“Dan kali ini kita resmika Kapel Bunda Maria Segala Bangsa, di komplek Bukit Rhema. Ini melengkapi tempat ibadah lain yang sudah ada di komplek sini, dan izin wisata tempat ini ada wisata religi,” imbuhnya.

Menurutnya, pembangunan tersebut sudah mendapatkan ijin dari pemerintah. “Dan izin wisata religi tersebut merupakan pertama di Jawa Tengah, yang mengusung konsep keberagaman lintas agama,” tegasnya.

Loading...

Dimas menuturkan bahwa perizinan sedang on progress, tahun depan selesai dalam administrasi dan nantinya izin Gereja Ayam Bukit Rhema merupakan wisata religi pertama di Jawa Tengah. “Oleh karenanya, akan dibangun tempat ibadah agama lainnya di komplek Bukit Rhema, sesuai dengan jumlah agama yang diakui di Indonesia,” tururnya.

Perlu diketahui Gereja Ayam terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Saat ini menjadi perhatian wisatawan setelah beberapa adegan dalam Film Ada Apa Dengan Cinta 2, mengambil lokasi syuting di tempat tersebut. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: