Lowongan Kerja Perangkat Desa di Mertoyudan Diserbu Pendaftar

BNews–MERTOYUDAN– Beberapa posisi perangkat desa di Kabupaten Magelang mengalami kekosongan. Lowongan kerja dibuka, termasuk di Desa Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan yang banyak peminatnya.

Ketua Panitia penerimaan perangkat Desa Kalinegoro, Bagyo Harsono, mengatakan, saat ini sudah ada 50an warga yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor Balai Desa Kalinegoro. Dimana sudah terdapat 20an pendaftar yang sudah mengembalikan berkas formulir.

“Cukup banyak peminatnya, menjelang batas waktu pendaftaran sudah ada yang mengembalikan berkas formulir,” katanya kemarin (9/3/2020).

Adapun persyaratan menjadi perangkat desa tersebut, WNI, usia maksimal 42 tahun, pendidikan paling rendah SMA sederajat, sehat jasmani rohani, bebas narkoba. Dan tidak sedang menjalani hukuman, tidak pernah dipidana atau dipenjara, dan bersedia tinggal di Desa Kalinegoro selama menjabat jabatan perangkat desa.

Sedangkan jabatan perangkat desa yang lowong adalah, Kepala Seksi Kesejahteraan dan Kepala Seksi Pelayanan.  “Yang dibutuhkan adalah untuk mengisi lowongan kedua jabatan tersebut. Dikarenakan pejabat sebelumnya pensiun,” imbuhnya.

Untuk jadwal teknis perekrutan pendaftaran telah dibuka pada 2-10 Maret, 11-16 Maret seleksi administrasi, 17 Maret pengumuman hasil administrasi. Dan 23 Maret ujian tertulis calon perangkat desa.

Sementara Kasi Pemerintahan Desa, Dinas Pemerintahan dan Pemberdayaan Desa, (Dispermades) Kabupaten Magelang, Zaenal Arifin, menerangkan, pelaksanaan perekrutan lowongan perangkat desa tidak dilakukan secara serentak. Namun disesuikan dengan kebutuhan masing-masing desa.

Loading...

“Pemda hanya menfasilitasi pengisian perangkat desa secara serentak tahun pertama pada Juli dan September 2017 lalu. Hal itu karena banyak formasi kosong, setelah itu otonomi masing-masing desa yang ada kekosongan perangkat desanya,” paparnya.

“Kali ini ada beberapa desa yang melaksanakan penerimaan perangkat desa pada tahun 2020, diantaranya adalah Desa Kalinegoro dan Desa Bondowoso Kecamatan Mertoyudan,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: