Luar Biasa, Ratusan Petenis Veteran Turun di Kejuaraan Baveti Magelang Cup 2020

BNews—MAGELANG— Program Moncer Serius 2020 (Modern, Cerdas, Sejahtera dan Religius) yang digagas Pemerintah Kota Magelang terus digaungkan. Salah satunya dengan gelaran even Kejuaraan Tenis Lapangan Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Kota Magelang Cup 2020.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dalam pembukaan mengatakan, kejuaraan tersebut ini merupakan ajang menjalin persaudaraan antarpemain yang notabene sudah tidak muda lagi. Maklum, Baveti berisi atlet-atlet senior yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

”Peserta kejuaraan banyak dari Magelang Raya. Supaya kita guyup dan kompak. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan lapangan tenis Moncer Serius yang memadai untuk even-even tenis lainnya,” kata Sigit yang juga Ketua Baveti Jawa Tengah.

Sigit berharap, semangat para atlet veteran bisa menginspirasi atlet muda Indonesia untuk berprestasi. Utamanya dalam meningkatkan prestasi pada cabang olahraga tenis.

”Berbicara tidak hanya tingkat nasional tapi juga internasional,” harapnya.

Ketua Baveti Kota Magelang, Slamet Santoso mengatakan kejuaraan tahun ini ada 52 pasang peserta di tiga kategori. Terbagi dalam 25 Ganda Putra Kelompok Umur (KU) 60+, 17 Ganda Putra 55+ dan sepuluh Ganda Putra 10+.

Kejuaraan tersebut dilaksanakan mulai Jumat, (17/1) hingga Minggu, (19/1) di Lapangan Tenis Moncer Serius kompleks Gelora Sanden Kota Magelang. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 21 juta.

”Selain memberikan motivasi peningkatan prestasi atlet tenis lapangan di kawasan itu juga membina persatuan dan kesatuan para atlet veteran tenis lapangan Indonesia,” pungkas dia. (ata/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: