Mahasiswa Unimma Adakah Webinar Pendidikan Bertemakan Beasiswa Perguruan Tinggi Secara Online

BNews–MAGELANG-– Sekolompok Mahasiswa Universita Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) gelar webinar pendidikan (9/1/2021). Dan kali bertemakan Motivasi meraih beasiswa erguruan tinggi secara online di tengah pandemi

Kegiatan webseminar pendidikan tersebut digelar secara dalam jaringan (daring) melalui aplikasi zoom. Dan tema  khususnya yakni “Motivasi dalam Meraih Beasiswa S-1 dan S-2”.

Kegiatan yang dipanitiai oleh enam mahasiswa yaitu Nafik, Risa, Aditya, Hani, Laili dan Vitri, yang berasal dari fakultas agama islam (FAI) UNIMMA. Sementara untuk pendamping dari Dosen UNIMMA yakni Annis Azhar.

Dalam kesempatan Web Seminar pendidikan tersebut diisi oleh dua narasumber yang mumpuni.

Mereka yakni M. Wahid Ibrahim, S.E, peraih beasiswa S-1 UNIMMA sekaligus peraih beasiswa S-2 di University Birmingham-Inggris. Dan Lilis Dyah Tika S.E peraih  beasiswa S-1 UNIMMA yang sekarang bekerja di Auditor Ahli Pertama di BPOM RI” Kegiatan ini dibuka secara gratis untuk umum dan dikhususkan untuk peserta yang masih SMA dan mahasiswa s-1.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut memancing banyak minat dari berbagai kalangan. Tercatat terdapat 75 peserta dari beberapa sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/SMK) dan beberapa kampus di Indonesia.

“Rata-rata peserta berasal dari SMA dan SMK di daerah kota Magelang. Serta Kampus di sekitar jawa tengah baik kampus negeri maupun swasta,” kata Nafik, selaku ketua panitia pelaksana acara.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Walaupun webinar ini diselenggarakan secara gratis dan dilakukan secara online, lanjutnya peserta yang berpartisipasi tetap mendapatkan ilmu yang bermanfaat. “Terpenting mereka mendapat termotivasi untuk berjuang meraih cita-cita yang diharapkan,” imbuhnya.

Salah satu nara sumber, Lilis Dyah Tika mengungkapkan bahwa tetap berproses, jangan pantang menyerah, jangan minder tetap optimis/ “Dan selalu tetap percaya pada kemampuan dan potensi diri sendiri. Sisanya serahkan kepada Allah akan ada jalan yang tidak disangka yang akan kita dapatkan,” ujarnya.

Sementara M Ibrahim yang menampaikan pesan kepada peserta agar terus belajar dan berproses. “Jangan sampai lelah atau hilang semangat ditengah jalan tetap terus berusaha. ikhtiar sisanya serahkan kepada Allah,” pesannya.

Salah satu peserta Webinar, Dwi Rahmi menyampaikan rasa senangnya bisa mengikuti kegiatan tersebut.

“ Saya sangat merasa senang sekali dengan adanya acara ini. Walaupun dilaksanakan secara online, tidak menyurutkan semangat saya dan tetap mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dan sesuai dengan tema tersebut,” ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung dan selesai dengan lancar dan diikuti oleh para peserta dengan sangat antusias.

“Saya sangat bangga sekali terhadap mereka yang telah melakukan acara seminar online ini dengan baik,” tutup Annis Azhar, dosen pembimbing kegiatan Unimma. (adv)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: