Main Kucing-kucingan, 8 Salon dan Pijat Capek di Jogja Disegel Satpol PP

BNews—JOGJAKARTA— Lantaran nekat beroperasi saat PPKM Darurat, delapan salon dan spa atau pijat refleksi di Jogja di tertibkan petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP. Mereka terbukti melanggar Instruksi Gubernur Nomor 1 tahun 2021 sehingga sejumlah salon dan spa tersebut ditutup paksa.

”Ada delapan salon dan spa yang kami tertibkan karena secara sembunyi masih melayani tamu,” kata Kabid Humas Polda DIJ, Kombes Pol Yulianto, Senin (12/7).

Selama beroperasi dalam masa PPKM Darurat, mereka kucing-kucingan dengan petugas alias memanfaatkan kelengahannya. Lantaran terbukti melanggar Instruksi Gubernur nomor 1 tahun 2021, delapan salon dan spa ini ditutup paksa.  Petugas juga menyegel dengan memasang garis polisi dan papan keterangan.

Pemberlakukan PPKM Darurat dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19. Pembatasan ini untuk membatasi mobilitas penduduk.

Namun masih saja ada yang melakukan pelanggaran. Untuk itulah akan ada sanksi tegas bagi pelaku usaha yang melanggar.

”Pemerintah telah berupaya menyeimbangkan antara penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Namun jika dari kebijakan tersebut masih ada yang melanggar, maka akan dikenakan sanksi tegas,” ujarnya.

Delapan salon dan spa yang melanggar ini di antaranya; Nadilla salon & SPA di Jalan dr Sarjito, Griya massage di Jalan Kaliurang, Aiyana SPA Jalan Palagan, dan Evolution SPA di Jalan Magelang. Selain itu Amanda SPA di Jalan Kabupaten, Rosella SPA di Jalan Kabupaten, Avail SPA di Jalan Ringroad Selatan, Kasihan Bantul dan Arum Ndaru SPA di sebelah Rosella Jalan Kabupaten. (hil/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: