Makin Menawan, Begini Wajah Baru Air Terjun Sumuran di Ngablak

BNews—NGABLAK— Kabupaten Magelang seperti tak habis untuk dijelajahi. Selalu saja ada hal-hal menarik yang wajib dikujungi saat liburan.

Di lereng Gunung Andong tepatnya di Desa Seloprojo Ngablak, ada sebuah destinasi alam yang sangat menarik dan wajib dikunjungi. Namanya Air Terjun Sumuran, atau Air Terjun Seloprojo.

Advertisements


Destinasi wisata ini berada di Desa Seloprojo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Air terjun satu ini baru saja bersolek. Wajahnya baru dan semakin instagramable namun tak mengurangi nuansa alaminya.


Sumber air terjun ini bersaal dari mata air besar. Persis di atas air terjun, sumbernya berbentuk bulat seperti sumur, dengan kedalaman sekitar 20 meter. Airnya bisa langung diminum.

Untuk menuju lokasi cukup mudah, bahkan petunjuknya cukup jelas diberikan. Jalan hingga menuju desanya pun terkondisi baik, sehingga kendaraan roda empat bisa digunakan.

BAGUS : Air terjun sumuran makin instagramable. (Foto : FB Pa dee)

Khusus endaraan roda empat hanya bisa diparkir persis di depan gapura penanda air terjun. Begitu tiba di lokasi air terjun, pengunjung akan disambut dengan suara debur air yang mengalir deras dari atas.

Sebagian air tertampung dalam dua kolam persis di bawah aliran air terjun. Fasilitas di lokasi termasuk memadai, termasuk adanya beberapa gazebo dan toilet. (her/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: