Mall Pelayanan Publik Siap Dibangun, Pemkot Magelang Studi Tiru Ke Pandeglang

BNews–MAGELANG– Persiapan pembangunan Mall Pelayanan  Publik (MPP) lantai 15 di Kota Magelang, Pemkot terus lakukan persiapan. Termasuk belajar atau studi tiru MPP di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten kemarin (12/3/2021).

Dimana diketahui, di Kabupaten Pandeglang sudah terdapat MPP. Dan sudah beroperasi sejak  Agustus 2020 lalu.

Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Azis mengungkapkan, sengaja memilih Kabupaten Pandeglang sebagai lokasi studi tiru. Hal ini karena Kabupaten Pandeglang dinilai berhasil dalam mengelola MPP.

Dirinya sengaja membawa jajaran Pemkot Malang beserta forkopimda, agar Kota Magelang bisa mengadopsi apa yang diterapkan di MPP Pandeglang.

“Tidak mungkin pihak Kementerian (Menpan dan RB, red) memberikan apresiasi tanpa keberhasilan yang dilakukan,” kata Nur Azis, saat bertemu Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo Pandeglang. Dilangsir media lokal.

Nur Aziz meyakini dengan studi tiru ini akan banyak yang dapat diambil dari Pandeglang untuk diterapkan di Kota Magelang. “Kota kami lebih kecil dari Pandeglang, hanya tiga kecamatan dan 17 kelurahan. Insyaallah apa yang dapat di sini akan kami terapkan,” pungkasnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, terwujudnya MPP adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya dalam pelayanan dasar dan perizinan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kita juga masih banyak kekurangan, kita sama belajar untuk memberikan pelayanan terbaik. MPP di kami masih sederhana, namun mudah-mudahan memberikan manfaat bagi semua pihak,” ujarnya.

Dengan hadirnya MPP Pandeglang, Irna berharap semua perizinan bisa dipermudah tanpa harus melalui proses yang panjang.

“Jika perizinan bisa diselesaikan dalam tiga hari, kenapa harus dipersulit. Dengan adanya MPP semua berbasis aplikasi jadi bisa lebih cepat,” tukas mantan anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini.

Irna juga berharap, Pemkot Magelang juga bisa berbagi keberhasilan yang sudah diraih di daerahnya. “Kami juga sangat butuh masukan karena kita belum sempurna, semoga silaturahmi ini membawa manfaat untuk kita semua,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: