Marching Band Gema Nada Baskara Magelang Tampil Epic Dalam Kejuaraan

BNews-MAGELANG– Ketika mendengar penampilan Marching Band atau Drum Band di dalam sebuah kejuaraan; maka yang terlintas di benak kita umumnya ada penampilan drum band ala militer dengan formasi-formasi tegas.

Namun ada yang unik pada kejuaraan drum band yang digelar dalam rangka perayaan HUT ke-40 Kota Mungkid pada hari kamis, 7 Maret 2024 yang lalu.

Salah satu tim peserta, Marching Band Gema Nada Baskara – SD Muhammadiyah Menoreh Salaman menunjuka aksinya. Mereka membawakan lagu Sang Surya dan Man Ana, mengusung konsep Concert Marching Arts, yaitu dengan konsep duduk ala orkestra.

Pelatih Marching Band Gema Nada Baskara, Hendri Wibowo mengatakan, untuk konsepnya ini sudah mengikuti perkembangan saat ini.

“Perkembangan dunia marching band saat ini sudah sangat amat pesat. Termasuk dari sisi konsep pagelaran. Tidak hanya dari Persatuan Drum Band Indonesia sebagai wadah cabang olahraga drum band nasional, namun dari Asian Marching Band Confederation sebagai wadah marching band di lingkup Asia juga sudah mengeluarkan tentang aturan berbagai bentuk konsep penampilan marching band. Dan kami pribadi, sudah sangat amat siap jika konsep ini masih asing di area Kabupaten Magelang,” katanya.

Pada kejuaraan di lapangan drh. Soepardi, Marching Band Gema Nada Baskara – SD Muhammadiyah Menoreh membawa 3 trophy.

Yakni Runner up kedua kategori Colour Guard, peringkat 6 besar untuk musik dan mayoret.

SIMAK UPDATE BERITA BOROBUDUR NEWS DI GOOGLE NEWS (KLIK DISINI GRATIS)

Kepala SD Muhammadiyah Menoreh, Ahmad Muhaimin Prasetyo mengatakan, marching band Gema Nada Baskara mampu bangkit lagi. Hal ini berkat dukungan dari semua pihak.

“Setelah sekian lama tidak aktif, marching band Gema Nada Baskara nampak menggeliat lagi. Hal ini ditandai antusiasme para wali murid mendorong untuk mengikuti event seperti 10 th lalu . Marching Band Gema Nada Baskara yang berdiri sejak 2005 dalam kurun waktu 10 tahun telah menorehkan banyak trophy tingkat Jateng & DIY, diharapkan keikutsertaan kali ini mampu membangkitkan kembali ghirah untuk menggapai prestasi gemilang di depan mata. Bravo GNB SDM Menoreh,” tambahnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: