Aplikasi ‘MyHeritage’ Bikin Sosok Dalam Foto Seolah Hidup, Begini Cara Pakainya

BNews—TEKNOLOGI— Beberapa waktu belakang viral sebuah aplikasi pengedit foto bernama MyHeritage. Aplikasi ini dapat mengedit foto diam menjadi gambar bergerak, seolah seseorang dalam foto tersebut hidup.

Tak sedikit orang yang memanfaatkan kecanggihan aplikasi tersebut untuk bernostalgia dengan salah satu anggota keluarga atau orang terkasih yang sudah tiada. Mereka mengedit sosok yang ada di dalam foto agar bisa berkedip, menggerahkan mata bahkan menampilkan senyuman.

Melansir dari situs Newsweek, MyHeritage menggunakan teknologi yang disebut DeepNostalgia. Yang mana dibuat menggunakan kecerdasan buatan atau AI untuk membuat sosok dalam foto nampak berkedip dan tersenyum.

Kendati demikian, MyHeritage mengakui bahwa teknologinya mungkin kontroversial di tengah maraknya deepfake atau teknologi merekayasa sebuah video. Deepfake sendiri saat ini menjadi kontroversial akibat mampu memalsukan sebuah konten media seperti foto atau video terlihat seperti aslinya.

Sementara itu, Aplikasi MyHeritage tersedia di Android. Pengguna bisa menggunakannya dengan mudah.

Pertama, unduh aplikasinya kemudian buat akun terlebih dahulu selanjutnya pengguna cukup mengunggah foto yang diinginkan. Pilih bagian Photos kemudian tekan ikon plus untuk menambahkan gambar, tersedia juga pilihan Add Photos untuk mengambil foto di galeri smartphone.

Di sini juga ada pilihan Scan Photos & Docs untuk mengambil langsung dari lembar foto lama. Selanjutnya klik ikon lingkaran yang memiliki tiga garis pendek.

Aplikasi MyHeritage akan memproses foto tersebut menghasilkan foto dengan efek bergerak atau sosok di dalam foto seolah hidup dengan mengedipkan mata, menggerakan mata, bahkan sedikit tersenyum. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: