Marching Band MA An-Nawawi 02 Salaman Lolos Mewakili Indonesia Di Kejuaraan Tingkat Asia

BNews–MAGELANG– Mannada Marching Band merupakan tim marching band di bawah naungan MA An-Nawawi 02 Salaman Magelang. Pada bulan november 2022 ini, Mannada Marching Band berkesempatan mengikuti Asian Music Games Indonesia 2022 yang digelar secara virtual.

Ajang AMG 2022 ini merupakan yang ketiga kalinya semenjak 2020 diselenggarakan oleh Asian Marching Band Confederation (AMBC) dengan sistem penilaian yang konsisten digunakan.

Juri-juri yang didaulat untuk bertugas adalah juri-juri yang sudah bersertifikasi dari AMBC (certified judge).

Pada AMG 2022 ini, yang merupakan kejuaraan perdana marching band yang diikuti Manada, Manada Marching Band berhasil lolos. Mereka menjadi wakil Indonesia pada tahap selanjutnya di tingkat Asia yang rencananya akan digelar secara virtual juga pada bulan Desember 2022.

Untuk AMG Indonesia sendiri total diikuti oleh 214 peserta (berupa video) dengan 32 kategori yang dipertandingkan.

Adapun perwakilan dari Mannada Marching Band yang lolos untuk mewakili Indonesia di tingkat Asia adalah Muhammad Khoirul Fahmi (Solo Baton Mace Male Senior); dan Lely Alayda Adha (Solo Conducting Senior).

Sedangkan untuk kategori yang masuk 10 besar Nasional adalah Laela Puspitasari (Solo Baton Mace Female Senior) dan Mannada Melodica Ensemble.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Kepala pelatih Manada, Hendri menyampaikan pencapaian ini merupakan hal yang patut diapresiasi, mengingat persiapan yang kami lakukan begitu singkat. “Persiapan kurang lebih 2 minggu sebelum batas waktu pengiriman video. Semua tidak terlepas dari dukungan dan doa semua pihak yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung,” katanya.

Proses latihan sepenuhnya dilakukan di area MA An-Nawawi 02 Salaman dan untuk proses pengambilan gambar (rekam video); dilakukan di area Pondok Pesantren An-Nawawi 02 Salaman dan di GOR desa Sidosari.

Sementara itu Kepala MA An-Nawawi 02 Salaman, H. Anang Sulistiyawanto, S.Ag. ketika dihubungi terpisah menyampaikan, terima kasih dan apresiasinya.

“Terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi saya berikan kepada siswa Siswi MA An-Nawawi 02 Salaman, pembina dan semua pihak yang membantu. Tentunya atas Prestasi Juara 3 solo conducting Senior oleh ananda Lely Alayda Adha dan prestasi Bronze level oleh ananda M. Khoirul Fahmi dalam perlombaan tingkat Nasional Asian Music Games Indonesia dari Drum Band ini,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu layak karena berkat kerja keras, latihan, dan semangat yang luar biasa sehingga kemenangan ini bisa kita capai. “Saya sangat bangga, selanjutnya  Maju kejuaraan Asian Music Games  Internasional, Semoga Sukses membawa nama Manada di kancah Internasional, Amin,” tegasnya.

Sekedar informasi, pengumuman hasil dari AMG Indonesia 2022 dilaksanakan pada hari Minggu, 27 November 2022 secara online. Yakni melalui media Zoom, live Facebook, dan live Youtube.

Sedangkan untuk AMG Internasional yang nantinya akan mencakup perwakilan peserta dari 22 negara di Asia termasuk Indonesia. Penjurian secara virtual akan dilaksanakan pada 18-25 Desember 2022 dan pengumuman pemenang pada 30 Desember 2022. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: