Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Dilakukan Grand Artos Hotel

BNews–MERTOYUDAN– Memasuki kenormalan baru di semua bidang dengan menerapkan protokol kesehatan, termasuk juga untuk perhotelan. Dimana salah satu hotel terbesar di Magelang juga menerapkan protokol kesehatan tidak hanya untuk pengunjung, tetapi juga seluruh staf yang bekerja.

Grand Artos Hotel yang menerapkan protokol kesehatan ketat karena kebersihan dan kesehatan merupakan senjata utama yang diperlukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19. “Berbagai tindakan preventif telah kami terapkan. Hal ini guna mencegah timbulnya kepanikan masyarakat,” ungkap Public Relations Grand Artos Hotel, Amalia Mahdhiani.

Ia mengungkapkan, beberapa protokol kesehatan yang dilakukan antara lain melakukan pegecekan suhu tubuh dengan sistem otomatis bagi setiap karyawan sebelum memasuki area kerja; serta bagi pengunjung sebelum memasuki area hotel.

Touchless hand sanitizer juga di sediakan di beberapa titik seperti area lobby, lift, Pandan Coffee Shop, pintu penghubung antara hotel dan mall, setiap lantai di hotel, serta di area meeting room.

“Penggunaan masker di wajibkan bagi seluruh pengunjung maupun karyawan hotel. Serta penerapan physical distancing dengan memasang sticker di beberapa area hotel; hal ini agar pengunjung selalu ingat untuk menjaga jarak satu sama lain,” ungkapnya. 

Pembersihan secara berkala di semua area publik yang sering disentuh langsung oleh pengunjung seperti tombol lift, pintu toilet, pegangan pintu, handrail, dan railing kaca. Selain itu penyemprotan disinfectan menjadi kegiatan rutinitas yang wajib dilaksanakan secara berkala mulai dari area lobby, restoran, meeting room hingga kamar.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
Loading...

“Metode pembayaran secara cashless mulai kami anjurkan guna mengurangi penyebaran virus, dimana mudah menyebar melalui uang cash. Pihak hotel juga selalu memastikan higienitas area makan serta mewajibkan karyawan menggunakan masker, face shield; dan sarung tangan selama berada di area kerja”, imbuhnya. 

Serangkaian protokol kesehatan tersebut akan terus dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan baik di area dalam maupun luar hotel. “Kami harap dengan adanya implementasi protokol kesehatan maka dapat mendorong upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi. Serta destinasi dalam rangka adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: