Maruar Sirait Ajak Kader Taruna Merah Putih Cetak Sejarah Politik Indonesia

BNews—MUNGKID— Ratusan kader muda PDI Perjuangan Jawa Tengah terbentuk dengan nama Taruna Merah Putih (TMP). Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Taruna Merah Putih se-Jawa Tengah dilantik di hadapan Ketua DPP TMP, Maruarar Sirait, di Kampung Ulu Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang Sabtu (9/6).

 

 

Maruar Sirait menyampaikan bahwa melalui organisasi sayap partai PDI Perjuangan tersebut diharapkan dapat terlahir para calon pemimpin Indonesia di masa mendatang. “Bung Karno pernah berkata, beri saya sepuluh pemuda, maka akan aku guncangkan dunia dan semoga salah satu dari 10 pemuda tersebut ada disini,” ujar Maruarar dalam sambutannya.

 

“Kita ketahuai semua bahwa titik zona politik yang paling merah di Indonesia adalah di Jawa Tengah yang berarti merupakan salah satu basis PDI Perjuangan terbesar, maka dari itu sudah menjadi tugas saya bersama dengan para taruna Merah Putih untuk mensukseskan Pilkada serentak yang akan berlangsung tahun ini,” imbuhnya.

TMP : Ketua DPP Taruna Merah Putih, Maruar Sirait saat memberikan sambutannya dan mengajak Kader Muda PDI Perjuangan Jawa Tengah untuk cetak sejarah Politik di Indonesia (9/6)--(Foto--bsn)
TMP : Ketua DPP Taruna Merah Putih, Maruar Sirait saat memberikan sambutannya dan mengajak Kader Muda PDI Perjuangan Jawa Tengah untuk cetak sejarah Politik di Indonesia (9/6)–(Foto–bsn)

Maruar Sirait yang sapa dipanggil Ara juga mengajak kepada seluruh kader TMP untuk berbuat agar menjadi lebih merah lagi dengan mensukseskan Pilkada 2018.”Kami juga mendapat tugas untuk bekerja maksimal di 7 provinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara. Yang kita lakukan adalah dengan mengefektifkan jaringan kita kemudian merekrut, mengkader, dan melatih para kader TMP,” paparnya.

 

Ara menambahkan, bahwa selama ini  yang kita ketahui belum pernah ada partai yang dua kali memenangi Pemilu pasca reformasi. Tahun 2004 Golkar menang, tahun 2009 Partai Demokrat, tahun 2014 PDI Perjuangan. Nah tahun 2019 semoga PDIP kembali menang. “Mari kita cetak sejarah politik di Indonesia, dimana PDI Perjuangan akan menang dalam Pemilu 2019 mendatang,” tegasnya.

 

Sementara Sekjen DPP TMP, Restu Hapsari, menambahkan, saat ini kepengurusan TMP telah ada di hampir seluruh wilayah di Indonesia.”Kepengurusan TMP ada di 22 provinsi dan 250 kabupaten/kota di Indonesia. Memang belum seluruh Indonesia ada, namun kita sedang dalam proses untuk menuju kesana salah satunya akan merambah ke Indonesia bagian timur,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: