MENANG…Kades di Lereng Menoreh Diarak Warga Jogja dan Purworejo

BNews—SALAMAN—Berbeda Kades terpilih di lereng menoreh satu ini. Kemenangannya dirayakan oleh tiga desa, termasuk desa tetangga dari Kabupaten Tetangga.

Dodik Suseno Kepala Desa terpilih Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman ini langsung diarak menggunakan jip offroad oleh tiga warga Desa setelah penghitungan suara selesai dan dinyatakan unggul. Dirinya diarak lebih dari 20 Jip keliling Desa Ngargoretno hingga ke rumahnya.

Acara tersebut di koordinatori oleh Shoim Shetam, dimana mereka tergabung dalam Komunitas Wisata Desa Gelang Projo (Magelang Kulon Progo dan Purworejo). “Kemarin diarak oleh warga tiga desa setelah selesai penghitungan suara. Tiga Desa tersebut yakni Desa Ngargoreno sendiri, satu desa dari Kulon Progo dan satu Desa dari Purworejo,” katanya.

“Intinya tiga desa tersebut merupakan para pegiat wisata lereng menorah dan bukit marmer,” imbuhnya.

Ketiga Desa tersebut memberikan suport terhadap pelaksanaan pilkades di Desa Ngargoretno “Selain mengarak Kepala Desa terpilih, kami juga menggelar aksi Event Track Off Road Museum Alam Marmer Indonesia. Acara tersebut sehari sebelumnya yakni malam minggu (23/11) pukul  20.00 wib dengan star dari kedai susu etawa kang im mengelilingi Museum Marmer Desa Ngargoretno sejauh kurang lebih 4km,” paparnya.

“Dan aksi Event Track Off Road tersebut dilakukan selama 20 jam hingga perhitungan suara pilkades desa ngargoretno selesai,” tegasnya.

“Saya berharap kepada Kades Ngargoretno  terpilih bisa melestarikan Museum Alam Marmer Indonesia (MAMI) sebagai icon wisata desanya. Tentunya dikembangan seluas luasnya untuk pemberdayaan ekonomi terhadap warga ngargoretno dan lereng menoreh pada umumnya,” harapnya.

“Untuk keterlibatan aliansi gelang projo dalam kegiatan ini sebagai simbol kebersamaan masyarakat bukit menoreh untuk menata pembangunan sektor pariwisata desa yg lebih bijaksana dan berkelanjutan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: