Tahun 2021 Gaji PNS Direncanakan Naik, Skema Masih Dibahas

BNews-NASIONAL-– Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) direncanakan akan naik pada tahun 2021 mendatang. Dan saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) sedang menyusun skema gaji yang akan mengarah kepada kenaikan gaji pegawai negeri sipil.

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja sama BKN, Paryono mengatakan wewenang BKN adalah mengenai skema penggajian PNS. Sedangkan kenaikan gaji ranah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang dipimpin Sri Mulyani Indrawati.

“Sebenarnya kalau yang BKN lakukan itu untuk membahas skema penggajian yang berbeda dari yang sekarang, bukan kenaikan gaji,” katanya (13/12/2020). dikutip Detik.

Dia juga menjelaskan untuk skema gaji tersebut masih dalam pembahasan untuk mendapatkan kesepakatan dari kementerian/lembaga terkait. Mereka yakni Kemenkeu, Kemenpan-RB, Kemendagri, Kemenkumham, Setneg, dan pemda.

Paryono juga mengharapkan skema gaji ini akan mencapai kesepakatan pada tahun depan, dan akan berlaku setelah peraturannya diterbitkan.

“Target dan harapan semoga tahun depan bisa disepakati,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, gaii PNS naik bisa terlaksana jika pengubahan sistem pangkat dan gaji PNS sudah selesai dilakukan.

Loading...

Gaji PNS naik disebabkan adanya pengalihan tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan yang langsung masuk ke gapok.

“Gaji pokok tentu akan naik karena komponen tunjangan jabatan dan tunjangan keluarga masuk ke dalam gaji,” tutupnya. (*/jar)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: