IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Menpar : Penetapan BOP Borobudur Awal Tahun

            BNews—MAGELANG— Menteri Pariwisata (Menpar)  Arif Yahya menyatakan penetapan Badan Otorita Pariwisata (BOP) Borobudur akan dilaksanakan pada awal tahun 2017. Kawasan ini akan mengelola area seluas 600 hektar.
            Hal itu diungkapkan Menpar saat kunjungannya ke kawasan Candi Borobudur, sore tadi. Menpar tidak mengunjungi Candi Borobudur namun memilih berkunjung ke sekitar kawasannya.
            ”Untuk memastikan koordinasi berjalan. Setelah Danau Toba kemudian akan dilaksanakan di Borobudur. Kapan waktunya, tri wulan pertama (2017) sudah selesai. Nanti kita datangkan presiden,” kata dia.
“Boleh di headline (itu),” katanya.
               Arif Yahya mengatakan kedatangannya ke kawasan Borobudur ini termasuk untuk melakukan pemetaan kawasan BOP tersebut. Sebagai bahan koordinasi pengembangan infrastuktur. ”Kalau sudah selesai pengembangan koordinatif kita harapkan akan semakin cepat,” paparnya.
               Dalam kunjungannya Menpar mendatangi sejumlah lokasi di sekitar Borobudur. Mulai dari kawasan Menoreh, kemudian makan siang di Iwak Beong Kembanglimus lalu diakhiri di Omah Budur Wanurejo.
Loading...
                Di Omah Budur, menteri disambut penampilan kesenian Kidung Karmawibangga. Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog dengan anggota Pesona Magelang yang terdiri dari para pelaku wisata. ”Kebetulan yang hadir di sini adalah jendral-jendral pengelola wisata di Kabupaten Magelang dan Borobudur,” kata Nuryanto, pemilik Omah Borobudur.

                Dia berharap dalam prosesnya nanti, keterlibatan masyarakat Borobudur semakin banyak. Sehingga, keberadaan BOP bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar. (bn1)
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: