IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Meriahnya Lomba Arung Jeram Antar Operator

BNews—MUNGKID— Masih dalam rangkaian HUT Kota Mungkid ke 34, Lomba arung jeram antar operator digelar pagi tadi (27/3). Sebanyak 28 tim ikut memeriahkan perlombaan ini di Sungai Elo Kabupaten Magelang.

 

Dalam hal ini PJS Bupati Tavip Supriyanto diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto membuka secara resmi perlombaan yang akan digelar selama tiga hari kedepan hingga Kamis 29 Maret 2018. “Kami apresiasi kegiatan ini, apa lagi dalam rangkai HUT Kota Mungkid ke 34, selain sebagai ukuran kualitas pembinaan dan pencapaian prestasi cabang olah raga arung jeram di kabupaten magelang, juga diharapkan bisa menjadi salah satu potensi dan daya tarik wisata di Kabupaten Magelang,”katanya dalam sambutannya.

 

“Jika daya tarik wisatawan meningkat maka akan sangat bisa membantu memperpanjang masa tinggal wisatawan serta bisa menjadi sarana hiburan warga,” imbuhnya.

 

“Saya harapkan semua peserta lomba arung jeram tetap jaga sportifitas, semangat kebersamaan dan keselamatan bersama,” tegasnya.

 

Sedangkan Ketua Panitia Lomba, Totok Hartanto, yang juga Ketua POAJM menyatakan bangga penyelenggaraan lomba tahun ini dimasukkan dalam salah satu rangkaian HUT Kota Mungkid. “Senang sekali kegiatan kami ini masuk dalam rangkai HUT Kota Mungkid ke 34, dan beberapa Dinas mulai ikut memperhatikan antara lain Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magelang,” katanya.

LOMBA : Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto secara simbolis membuka perlombaan arung jeram antar oparator pagi tadi (27/3)--(Foto--Istimewa)
LOMBA : Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto secara simbolis membuka perlombaan arung jeram antar oparator pagi tadi (27/3)–(Foto–Istimewa)

“Saya berharapa kegiatan ini rutin dan akan mengembangkan olah raga arum jeram di Kabupaten Magelang sekaligus menjadi daya tarik tersendiri dalam dunia pariwisata, sehingga pariwisata di Kabupaten Magelang terus berkembang,” paparnya.

 

Loading...

Perlu diketahui dalam perlombaan ini diikuti empat nomor atau katagori yakni river rescue, head to head, slalom run dan down river rice. “Dari empat nomor tersebut, diikuti 20 operator dengan 28 tim dimana setiap tim terdiri dari 5 atlit,” jelas Totok.

 

“Direncanakan rangkain lomba ini akan ditutup pada Minggu 1 April 2018 dengan agenda malam keakaraban dan penyerahan tropy hadiah,” pungkasnya.(bsn)

 

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: