Aksi Solidaritas Digelar di Halaman RS Merah Putih Magelang

BNews–MUNGKID– Bentuk dukungan masyartakat kepada para tenaga kesehatan di Kabupaten Magelang untuk menangani wabah virus corona (Covid-19) terus berdatangan. Kali ini berbagai elemen memberikan bantuan kepada mereka di RSUD Merah Putih (8/5/2020).

Dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga jarak, perwakilan elemen masyarakat membentangkan spanduk dukungan dan membawa bantuan. Mereka terdiri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang, Bawaslu Kabupaten Magelang, Fatayat NU dan beberapa instansi lainnya. Serta pengawalan pihak TNI dan Polri.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono, mengatakan bahwa, aksi tersebut merupakan suatu bentuk dukungan secara moril terutama psikis kepada para tenaga medis. “Tentunya mereka atau kesehatan di Magelang dalam menanggulangi atau merawat para pasien Covid-19 butuh dukungan. Oleh karena itu kami bergerak bersama-sama dengan tetap patuh dengan protokol kesehatan,” katanya.

Ia mengungapkan tidak hanya di RSUD Merah Putih saja, aksi ini simbolis untuk seluruh tenaga medis atau kesehatan di Kabupaten Magelang. “Mereka harus diberi semangat agar secara psikis tidak merasa berjuang sendirian,” imbuhnya.

Sementara salah satu tenaga medis, RSUD Merah Putih dr Tatang, mengaku sangat mengapresiasi aksi tersebut. Pada kesempatan yang sama, pihaknya juga meminta kepada masyarakat Magelang agar lebih disiplin.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Tentunya juga tetap waspada dalam melakukan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19,” tambahnya.

Meskipun demikian, menurutnya pihaknya merupakan lapis terdepan dalam merawat para pasien Covid-19. “Dukung kami dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,” tandasnya.

Sementara, Plt Direktur RSUD Merah Putih, Leli Puspitowati, mengatakan bahwa, aksi tersebut merupakan pemicu secara psikis bagi para tenaga medis di Magelang dalam menanggulangi Covid-19. Menurutnya, selain mempersiapkan SDM rumah sakit yang berkompeten dan sesuai standar, penguatan secara psikis juga sangat penting.

“Penguatan SDM secara psikis ini sangatlah penting, apalagi kedepan RSUD Merah Putih juga sudah ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanggulangan Covid-19,” ungkap, Leli.

Selain aksi memberi semangat kepada para tenaga medis di halaman RSUD Merah Putih, juga dilakukan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada sejumlah tenaga medis. Acara dilanjutkan dengan bagi-bagi masker kepada pengendara sepeda motor di pertigaan Blondo oleh Bawaslu Kabupaten Magelang. (bsn)

1 Comment
  1. […] pusat melalui Mentri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo menjelaskan Kami telah berkomunikasi dengan berbagai […]

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: