Minim Calon, Pendaftaran Pilkades 3 Desa di Magelang Diperpanjang

BNews—MUNGKID— Sebanyak 797 Calon Kepala Desa tercatat di Pemerintahan dan Pemberdayaan Desa, (Dispermades) Kabupaten Magelang untuk Pilkades 2019 ini. Mereka akan bertarung dalam Pilkades yang dilaksanakan di 294 Desa di Kebupaten Magelang 24 November 2019 besok.

Kabid Pemerintahan dan Pemberdayaan Desa, (Dispermades) Kabupaten Magelang, Khoirul Anwar, mengatakan dari total itu masih ada tiga desa yang ada perpanjangan pendaftaran bakal calon kades. “Desa tersebut yakni Desa Japan Kecamatan Tegalrejo, Desa Umbulsari Kecamatan Windusari dan Desa Kemiren Kecamatan Srumbung,” katanya (25/10).

Advertisements


Perlu diketahui bahwa saat ini telah memasuki tahapan sosialisasi Calon Kades dan Tata Cara Pemungutan Suara, kepada masyarakat pemilih. “Foto-foto calon kades, beserta visi misinya juga sudah dipajang di beberapa titik masing-masing desanya. Sosialisasi dengan banner atau baliho sebagai sarananya,” imbuhnya.


“Selain melalui media tersebut, juga dilakukan sosialisasi melalui pertemuan warga masyarakat, misal rapat RT/RW dan kegiatan warga lainnya,” tegasnya.

Sebanyak 294 desa di Kabupaten Magelang, akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada Jumat tanggal 24 November 2019 mendatang. Pesta demokrasi tingkat desa itu, tersebar merata di 21 kecamatan Kabupaten Magelang.

294 desa yang akan melaksanakan pilkades tersebut, yaitu Kecamatan Salaman 15 desa, Borobudur (13), Ngluwar (7), Salam (10), Srumbung (15), dan Dukun (12). Kemudian, Kecamatan Sawangan (14), Muntilan (11), Mungkid (13), Mertoyudan (11), Tempuran (10), Kajoran (27), Kaliangkrik (15), serta Bandongan (12), Candimulyo (15) dan Pakis (16).

Juga di 12 desa Kecamatan, Ngablak, 21 desa di wilayah Grabag, 17 desa di wilayah Tegalrejo, 14 di Kecamatan Secang, serta 12 desa lainnya di Kecamatan Windusari.

Dimana Pilkades serentak dilaksanakan jelang berakhirnya masa jabatan kades definitif. “Dan kebanyakan sekarang PJ Kades yang menggantikannya entah dari pejabat Kecamatan atau Sekdesnya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: