Mobil Terjun ke Jurang di Jalur Rawan Wilayah Pakis Magelang

BNews—PAKIS— Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Salatiga-Magelang tepatnya di Km 18, kemarin (30/5/2020). Sebuah mobil terjun ke jurang karena kehilangan kendali.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi di Desa Pakis Kecamatan Pakis. Tepatnya di tikungan Plalar yang dikenal cukup bahaya.

Kecelakaan menimpa Sunarman, warga Mranggen Kabupaten Demak. Dia mengemhdikan mobim pickup nopol AB 8987 AY.

“‘Masuk ke jurang sedalam 7 meter. Tadi ada suara benturan keras dan rem setelah saya cek mobil terperosok,” kata Santoso salah satu warga.

Sang sopir mengaku kehilangan kendali saat meluncur dari arah Salatiga. Sesampainya di tikungan mobil ini oleng.

“Saya sudah berusaha membanting setir ke kanan namun kendaraan tetap tidak mampu saya kendalikan hingaa akhirnya menabrak pembatas jalan dan jatuh kebawah,”katanya.

Kapolsek Pakis Polres Magelang Polda Jateng Iptu S. Mulyanto, bahwa dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Hanya seorang kernetnya mengalami luka ringan dan mobilnya mengalami kerusakan di beberapa.

“Seringnya terjadi kecelakaan lalulintas disekitar tempat ini, Kami menghimbau kepada pengguna jalan jalur Magelang – Salatiga khususnya yang masuk wilayah Pakis agar selalu berhati-hati karena banyak tikungan tajam dan turunan curam,” kata dia.

Dia menghinbau supaya tidak memacu kendaran diluar batas. Juga tetap mematuhj peraturan lalulintas.

“memasang sabuk pengaman bagi pengemudi mobil serta memakai helm bagi pengguna kendaraan bermotor roda dua,” harapnya. (han/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: