Ngebut Boncengin Arum Pakai Honda BeAT, Riski Tewas Tabrak Pohon

BNews—JOGJAKARTA— Belum genap sebulan kasus kecelakaan Dimas, pria 21 tahun yang tewas menabrak pohon saat menjajal motor baru. Baru-baru ini, Riski Widyanto, seorang bocah berusia 15 tahun tewas usai menubruk pohon ketika menggeber sepeda motornya.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di Jalan Wonosari-Semanu. Tepatnya di Mijahan, Semanu, Gunungkidul, Sabtu (22/5). Korban tewas setelah sepeda motor yang dikendarai menabrak pohon perindang. 

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton menjelaskan, kecelakaan  bermula saat Riski yang merupakan warga Brebes, Jawa Tengah, mengendarai Honda Beat dengan Nopol G 2742 OF. Saat itu, Riski memboncengkan gadis bernama Arum Fuadi, 17, warga Tegal, Jawa Tengah.

Korban memacu kendaraanya cukup tinggi dari arah Semanu menuju Gunungkidul. Namun sepeda motor ini oleng sehingga melebihi marka jalan hingga akhirnya menabrak pohon. 

Kerasnya benturan mengakibatkan Riski terpental hingga masuk ke dalam selokan. Sedang pemboncengnya terjatuh dan hanya mengalami luka ringan.

Kedua korban kemudian dilarikan ke RS Pelita Husada untuk mendapatkan perawatan medis. Korban yang mengalami cidera berat pada kepalanya hingga akhirnya meninggal dunia.

”Korban meninggal di rumah sakit. Sedang pemboncengnya hanya luka ringan,” ungkapnya.

Anton meminta masyarakat untuk hati-hati ketika berkendaraan. Apalagi kecelakaan ini melibatkan anak yang masih di bawah umur. Korban usianya baru 15 tahun dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).”Mohon awasi putra-putrinya, jangan diizinkan berkendaran kalau masih di bawah umur,” imbaunya. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: