NU Magelang Serius Garap Digital Marketing Untuk Pengusaha Muda

BNews—MUNGKID— Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Magelang melalui Lembaga Perekonomian NU (LPNU) menggelar Workshop Digital Marketing di Gedung NU, kemarin. Pelatihan ini bertujuan untuk merangsang para wirausahawan muda NU serius menggarap usaha berbasis digital.

“Era digital memang menuntut kita terus kreatif, NU disini hadir untuk memberikan pembekalan bagi wirausahawan muda. Ini sudah angkatan keempat,” kata Wakil Ketua PCNU Kabupaten Magelang KH Anis Fuady dalam sambutannya.

Dia mengatakan, generasi muda harus cepat merespon perkembangan. Memulai berbisnis dan memperkuat digital marketing. “Maka diperlukan ilmu yang cukup untuk memulai,” kata dia.

Direktur NUE Syahruddin mengatakan dibutuhkan skli modern bagi para pemuda millennial. “Mereka kita berikan pembekalan dan kegiatan yang positif, produktif dan meningkatkan skill modern,” kata dia.

Udin, sapaan akrabnya mengatakan peserta akan menjalani workshop selama dua bulan penuh dan dinyatakan lulus jika sudah berhasil menjual produk dengan nilai transaksi dalam jumlah yang ditentukan.

“Outputnya nanti akan terlihat dan terukur,” kata dia.

Selain itu peserta juga mendapatkan materi lain, diantaranya Roadmap Pengembangan SDM NU oleh Suwarsa, SH dan Matriyanto dari Lakpesdam NU. Juga materi tentang Ideologi oleh Dr Lutvan Makmun dari LPNU, Strategi Dakwah Millenium oleh H. Nurhadi Fauzi, SH, M.Si.

Loading...

Workshop ini mengajarkan bagaimana menjual online di semua platform dari Facebook, Twitter, YouTube, Instagram dan website Marketplace. Selain berbisnis online peserta juga berkewajiban mempublikasikan kegiatan NU di daerah masing masing agar diketahui oleh warga NU dan masyarakat. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: