Operasi Kebangsaan Polisi Pasangi Bendera Pada Pengendara




BNews-MUNGKID- Masih dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-72 Satlantas Polres Magelang mengadakan operasi kebangsaan hari ini (18/8). Operasi gabungan bersama jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang dan Polisi Militer TNI digelar di bunderan Sawitan Kota Mungkid.
Loading...
Operasi untuk meningkatkan ketertiban dan keselamatan pengendara bermotor demi kemanusiaan. Tidak hanya mengecek kelengkapan berkendara namun juga petugas memasangkan bendera kecil merah putih di spion kendaraan yang melintas.
Kasat Lantas Didik Dewantara menerangkan kegiatan ini bertujuan kemanusiaan bersama jajararan Dishub Kabupaten Magelang dan PM. “ Selain mengecek administrasi kendaraan baik roda dua maupun roda empat kami juga memasangkan bendera merah putih kecil yang kami sediakan kali 500 buah agar mereka tetap menjaga nasionalisme kebangsaan dengan NKRI harga mati,” katanya.
“ Kegiatan ini akan rutin dilakukan sampai tanggal 30 Agustus 2017, di tahun keselamatan ini akan terus kami upayakan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berkendara demi keamanan kita bersama,”imbuhnya.

Dalam operasi ini ada beberapa pengendara langsung dilakukan tilang ditempat sekaligus sidang ditempat yang kedapatan melanggar. “ Bagi pengendara bisa membayar denda melalui Bank dengan slip tilang warna biru yang tidak berkenan juga bisa ikut sidang tilang di waktu yang sudah ditentukan,” pungkasnya.

Salah satu pengendara Danif Laifah, 30 mengaprisiasi kegiatan ini, selain untuk sosialisasi sadar tertib berlalu lintas juga untuk meningkatkan angka keselamatan berkendara. “ Operasi ini bagus, selain masih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72 denga membagikan bendera operasi ini juga agar pengendara lainnya tertib,” paparnya. (BSN)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: