Paham Radikalisme Sudah Masuk ke Lingkungan Polisi, Satu Anggota Diamankan

BNews—NASIONAL— Paham radikalisme atau garis keras ternyata diduga sudah masuk hingga instansi kepolisian. Hal ini terungkap dengan ditangkpnya Bripda Nos, 23, anggota Polda Maluku Urara oleh Polda Jawa Timur. Dia ditangkap karena diduga telah terpapar paham radikalisme.

Kabid Humas Polda Jatim., Kombes Pol Frams Barung Mangera membenarkan penangkapan tesebut. Dia mengatakan anggota poliwan tersebut diduga telah terpapar paham radikalisme.

“Ya karena kami khawatirkan saja ada sesuatu, menurut informasi dia terpapar radikalisme di sana,” ujar Barung, seperti dikutip Surya akhir pekan kemarin. (25/5).

Loading...


Saat diamankan di Bandara Juanda, Bripda Nos baru saja mendarat dari Maluku sekitar pukul 13.00 WIB. Kedatangannya dari Maluku ke Surabaya diakui Bripda NOS untuk berbelanja dan berkunjung ke rumah kerabat.

Pelanggaran lain juga dilakukan oleh Bripda Nos. Karena, dia menggunakan identitas palsu dengan nama samaran Arfila M Said.



“Ia berangkat dari Maluku Jam 9 pagi dengan Pesawat Lion Air, ngakunya akan belanja di Surabaya dan dia ngaku punya keluarga di daerah Porong Sidoarjo,” katanya. (internet/bsn/bn1)


Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: