Paket Bundling Kartu Prakerja Resmi Distop, Ada Apa?

BNews—NASIONAL— Manajemen Pelaksana Project Management Officer (PMO) Program Kartu Prakerja resmi memberhentikan sistem paket pelatihan yang dipercayakan media platform program prakerja. Kini, program pelatihan dalam kartu prakerja yang ditawarkan media platform hanya boleh ditampilkan berbagai jenis pelatihan.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky mengatakan kebijakan tersebut berdasarkan evaluasi Komite Prakerja. Pihaknya berdalih pelatihan di dalam satu paket membuat PMO sulit memastikan. Apakah peserta sudah menyelesaikan seluruh pelatihan di dalam paket itu atau tidak.

Hal tersebut juga tertuang di dalam sebuah surat edaran yang dikeluarkan oleh PMO Program Kartu Prakerja pada 30 Juni 2020. Yang ditandatangani oleh Direktur Eksekutif Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari.

Panji menerangkan, program pelatihan di dalam kartu prakerja ditawarkan oleh media platform hanya boleh ditampilkan berbagai jenis pelatihan. Dan tidak boleh dipaketkan (bundling).

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Pelatihannya sekarang tidak dalam sistem paket. Keputusan ini bagian dari evaluasi oleh Komite Prakerja,” terang Panji, Senin (6/7).

”Efektif kemarin (1 Juli 2020), PMO sudah mengeluarkan paket-paket pelatihan dari server kami,” sambungnya.

Panji menegaskan jika yang diberhentikan dalam sistem prakerja bukan pelatihannya. Tapi jenis paket pelatihan.

”Pelatihannya tidak dihentikan. Jenis pelatihannya dalam paket tidak apa-apa (tidak dihentikan). Hanya bundling saja yang dihentikan,” tegas dia. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: