Pantau Demo di Magelang, Kapolda Jateng : Polri Pasti Humanis Jika Masyarakat Patuh Ketertiban Umum

BNews—MAGELANG—Unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja masih terjadi di berbagai Daerah. Bahkan tak jarang aksi tersebut berujung ricuh antar polisi dan massa aksi.

Kendati demikian, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut bahwa unjuk rasa yang diselenggarakan di Kota Magelang pada, Selasa (13/10/2020) berjalan kondusif.

”Secara umum kondusif, kita tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang menyampaikan pendapat di muka umum,” kata dia, ditemani Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Selasa (13/10/2020).

Kapolda menjelaskan, bila masyarakat dalam menyampaikan pendapat dimuka umum, dilakukan secara tertib, maka Polri tak segan memberikan pelayanan secara humanis.

“Tapi jika sudah melanggar dari ketertiban umum maka akan di tindak secara tegas,” jelasnya.

Dia pun berharap agar masyarakat yang akan menyampaikan pendapat di muka umum dapat tertib dan patuh hukum.

”Tentu saya dengan Pangdam kemana-mana akan ikut memantau kegiatan ini dengan harapan masyarakat akan tertib dan patuh hukum, karena undang-undang amanat juga harus dilaksanakan,” paparnya.

Loading...

Selain itu, ia juga menyampaikan terkait perkembangan peyelidikan unjuk rasa yang terjadi di Kota Semarang beberapa waktu lalu. Dia menyebut bahwa ada empat pelaku yang telah ditingkatkan penyidikanya sampai pada tahap pemberkasan.

“Di Semarang sudah pada tahap pemberkasan, jadi sudah ada bukti yang cukup terhadap pelaku, kita akan tingkatkan penyidikanya lebih lanjut,” imbuh dia.

Sementara untuk daerah lain, Kapolda bersama Pangdam, Gubernur, Para Kapolres dan Pemda akan menyampaikan perkembangannya. ”Yang jelas setiap hari, kita akan lakukan pemantauan. Polri dan TNI akan bersama-sama untuk memandu,” pungkasnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: