Paket Hemat (Pahe) Sabu-sabu Sasar Pemakai Pemula

BNews– MAGELANG– Dalam peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Magelang dan sekitarnya belakangan muncul istilah paket hemat (pahe). Pahe ini menyasar para pengguna pemula berdompet menengah.
       “Paket hemat ini harganya Rp 200 ribunan sampai Rp 300 ribuan” kata Kasat Narkoba Polres Magelang AKP Eko Sumbodo.
        Menurutnya paket ini murah dan banyak digunakan para pecandu baru. Atau mereka yang berkantung menengah kebawah.
       Terakhir, pihaknya menangkap seorang warga Wonosobo yang kedapatan bertransasksi sabu-sabu di kawasan Dusun Kalibening Desa Payaman Kecamatan Secang. Tersangka ditangkap usai mengambil sabu-sabu peket hemat yang kini kerap menjadi pilihan para pecandu karena harganya murah.
             Terangka yang tertangkap diidentifikasi sebagai Agus Suwarsono, 42, warga Dusun Jaraksari Rt13 Rw 01, Kelurahan Jaraksari, Kecamatan/ Kabupaten Wonosobo. ”Kita grebek tersangka setelah mengambil pesanan berupa dua pekt sabu-sabu,” kata dia.
           “Dari tangan tersangka kami mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu kurang lebih seberat dua gram. Ia membeli sabu dari pengedar bernama Jarwo,” kata Eko.
            Paket yang dibawa tersangka, kata dia merupakan jenis paket hemat. Paket ini berharga sekitar Rp 200 ribu. ”Ini paket murah yang biasa dibeli para pecandu sabu-sabu. Karena tergolong murah,” jelas dia.
      Barang haram itu dia dapatkan dari seorang yang mengaku bernama Jarwo, warga Kota Magelang. Saat ini, jarwo masih dalam buruan polisi karena diduga kuat sebagai salah satu bandar.
      Dia akan dijerat pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 th 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan. (ich)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: