Pantai Cantik Tersembunyi di Jogja Ini Belum Banyak Diketahui Wisatawan

BNews—JOGJAKARTA— Pesona keindahan alam di Daerah Istimewa Jogjakarta selalu tak ada habisnya dieksplorasi wisatawan. Salah satu yang tak kalah memukau adalah di Kabupaten Gunungkidul. 

Selain pemandangan hutan-hutan dan pegunungan yang masih sangat asri, Gunungkidul memiliki banyak sekali pantai yang terhampar di sepanjang tepi laut selatan Jogjakarta. Salah satu pantai yang rupanya jarang diketahui wisatawan adalah Pantai Watulawang.

Nama Watulawang datang dari gua di daerah pantai yang memiliki batu berbentuk mirip pintu. Watu yang berarti batu, dan lawang artinya pintu, itulah yang menjadikan pantai ini terkenal dengan nama Pantai Watulawang.

Keunikan pantai ini terletak di karang besar yang bisa digunakan untuk memandang ke arah lautan. Wisatawan pun tak perlu khawatir, pengelola pantai sudah membuat jembatan bambu untuk menyeberang dari pantai ke karang dengan mudah.

Di atas karang tersebut juga sudah dibangun gazebo. Sangat cocok digunakan berfoto sambil melihat pemandangan laut.

Pantai Watulawang terletak di Kecamatan Tepus dan tepat di tengah-tengah Pantai Indrayanti dan Pantai Pok Tunggal yang populer. Watulawang diapit di antara dua pantai terkenal. Hal ini membuat tempat ini jarang terekspos karena pengunjung lebih memilih berwisata ke pantai yang lebih ternama.

”Meski diapit oleh pantai-pantai populer, Pantai Watulawang ternyata masih belum terlalu dikenal. Padahal, pantai berpasir putih ini menyajikan pesona yang tak kalah indah dengan pantai di sekitarnya,” tulis Instagram @indoflashlight dikutip Borobudur News, Selasa (21/6).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

”Dikelilingi pemandangan hijau, Pantai Watulawang bagaikan permata yang tersembunyi di balik perbukitan. Yuk refresh pikiran ke sini,” sambungnya.

Pantai ini masih terbilang sangat sepi. Suara debur ombak menghantam karang masih belum teredam obrolan manusia, membuat suasana pantai terasa lebih alami dan romantis. Pasir yang putih kecokelatan khas pantai selatan Jogjakarta pun jadi daya tarik.

Meski sepi, pantai ini memiliki fasilitas yang sudah lumayan lengkap dari kamar mandi bilas, warung makan, tempat parkir, hingga tempat berteduh yang tidak sedikit. Untuk mengunjungi pantai ini, wisatawan perlu merogoh kocek sekitar Rp5 ribu di loket retribusi gerbang depan kawasan pantai Gunungkidul. Serta parkir motor Rp2 ribu dan mobil Rp5 ribu. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: