Partai Demokrat Kabupaten Magelang Serahkan Ratusan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

BNews—MUNGKID— Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Magelang kembali melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat terdampak covid-19. Kali ini pengurus DPC membagikan sembako sebanyak 250 paket kepada warga yang bertempat tinggal di sekitar kantor, siang tadi (10/5).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang Isti Wahyuni menuturkan, pembagian bantuan tersebut sebagai tindak lanjut dari instruksi tahap tiga. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yodhoyono (AHY) menginstruksikan seluruh kader partai untuk ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak covid.

”Sesuai instruksi dari ketua umum, maka kami tindaklanjuti dengan membagikan bantuan paket sembako tersebut,” tutur Isti didampingi Sekretaris DPC Irfan Haris serta Bendahara DPC Surahman.

Isti menjelaskan, bantuan sebanyak 250 paket diberikan secara simbolis kepada 25 warga yang datang langsung ke kantor DPC. Paket sembako tersebut diantaranya berupa beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan dan teh satu pak. Sementara donasi berasal dari iuran internal DPC dan bantuan Fraksi DPRD Kabupaten Magelang.

”Kami berikan simbolis agar tidak terlalu berkerumun di sini (Kantor DPC) juga untuk mematuhi anjuran pemerintah,” jelasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Magelang fraksi Partai Demokrat Erni Damayanti menyerahkan paket sembako ke warga sekitar kantor DPC setempat.

Dalam penyaluran sembako, pihaknya menerapkan protokol kesehatan. Selain menjaga jarak tempat duduk dan memberikan masker kepada warga yang tidak mengenakan masker. Serta menyediakan handsanitizer bagi warga dan pengurus DPC yang hadir di acara tersebut.

”Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat apalagi saat ini sedang menjalankan ibadah puasa,” paparnya.

Kepedulian DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang kepada warga terdampak covid tidak hanya satu kali ini saja. Diketahui, sebelumnya telah dilaksanakan pembagian masker ke pengguna jalan kemudian penyemprotan disinfektan di area publik dan rumah warga yang berada di wilayah Kabupaten Magelang.

Dalam acara tersebut hadir pula anggota DPRD Kabupaten Magelang fraksi Partai Demokrat Erni Damayanti. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: