Pasca Dibuka Kembali, Ribuan Wisatawan Serbu Punthuk Setumbu

BNews—MAGELANG—Wisata Alam dan Sunrise Punthuk Setumbu telah dibuka kembali sejak Senin (27/7/2020) lalu.  Setelah sebelumnya sempat ditutup beberapa waktu akibat pandemi Covid-19.

Pembukaan tersebut dilakukan dengan tatanan kenormalan baru yakni menerapkan protokol kesehatan. Untuk tiket masuk menuju Punthuk Setumbu dibanderol dengan harga Rp 20.000 bagi wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara dikenakan Rp 50.000.

Beberapa langkah sudah disiapkan pengelola untuk tatanan baru ini. Pemeriksaan suhu tubuh hingga penambahan tempat cuci tangan sudah tersedia di lokasi tersebut dan untuk jam buka, mulai pukul 04.00 sampai 17.00 WIB serta pengunjung sunrise dibatasi maksimal 75 orang.

”Paket sunrise pagi maksimal 75 orang saja. Dan setelah jam 07.00 wib sampai 16.00 wib, kondisional, jika selama satu jam sudah 75 orang, maka pengunjung berikutnya menunggu wisatawan yang diatas turun dulu,” kata Anis Negara selaku marketing obyek wisata.

Anis menjelaskan, selama awal pembukaan kembali pada 27 Juli 2020 hingga hari ini (4/8/2020) sudah ribuan wisatawan yang datang. “Tercatat hingga kini ada 1.281 wisatawan domestik dan satu wisatawan mancanegara,” jelasnya.

Diketahui bersama bahwa Punthuk Setumbu menjadi obyek wisata terkenal setelah digunakan sebagai lokasi syuting film AADC 2. Salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunrise dengan latar Gunung Merapi Merbabu. Dari tempat ini Anda bisa melihat megahnya Candi Borobudur di pagi hari yang terkurung lautan kabut.

Punthuk Setumbu berada pada ketinggian 400 mdpl di perbukitan Menoreh yang membuat udara disini sangat sejuk. Lokasi tepatnya di Dusun Kurahan Desa Karangrejo, Borobudur, Kabupaten Magelang.

Loading...

Untuk sampai ke atas bukit, harus berjalan sejauh 300 m atau selama kurang lebih 15 menit. Jalan setapak relatif landai dan ada pula melewati tangga. Tetapi perjuangan tersebut akan terbayarkan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Pengunjung dapat melihat sunrise di antara Gunung Merapi dan Merbabu. Kemudian, melihat Candi Borobudur dari kejauhan, selain itu, bisa selfie dengan latar belakang pegunungan Menoreh. (vir/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: