IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Pasien Positif Covid-19 Asal Srumbung Magelang Dalam Kondisi Sehat, Punya Riwayat Pelayaran

BNews—MUNGKID— Pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang diketahui sebagai seorang pria muda. Dia memiliki riwayat pulang dari Amerika Serikat.

Juru Bicara Gugus Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan untuk pasien asal Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang saat ini dalam kondisi sehat. Dia melakukan isolasi secara mandiri di rumah.

Pria tersebut, kata dia memiliki riwayat perjalanan dari Amerika Serikat. “Informasi dari kadinkes pasien bekerja sebagai anak buah kapal,”paparnya.

Nanda mengatakan pasien tersebut sudah dilakukan pengecekan. Hasilnya, swab tes pasien dinyatakan positif Covid-19. “Sudah terkonfirmasi di tes pertama dan akan dilakukan pengecekan kembali,”papar dia.

Informasi yang dihimpun borobudurnews dilapangan, pasien pulang pada tanggal 20 Maret 2020. Kemudian pada tanggal 31 Maret dilakukan pemeriksaan oleh rumah sakit. Hasilnya baru keluar tanggal 3 April kemarin dan dinaytakan positif.

Pihak puskesmas sudah melakukan pendataan dan tracking terhadap warga yang melakukan kontak dengan pasien. Semua yang kontak sudah diperiksa dan melakukan isolasi mandiri.

Sebelumnya diberitakan tim gugus Covid-19 Kabupaten Magelang mengumumkan ada dua pasien positif baru. Keduanya berasal dari Borobudur dan Srumbung.

Loading...

Dengan demikian, jumlah warga yang positif Covid-19 di Kabupaten Magelang mencapai lima orang. Untuk pasien yang sembuh sebanyak 25 orang, dan hingga sejauh ini terdapat 4 orang meninggal dunia dari Kabupaten Magelang terkait suspect wabah ini. (bsn/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: